Beranda Kepri Karimun KM Sabuk Nusantara 48 Layani Pelayaran Rute Karimun-Tanjungpinang

KM Sabuk Nusantara 48 Layani Pelayaran Rute Karimun-Tanjungpinang

0
KM Sabuk Nusantara 48 siap melayani penumpang tujuan Tanjungpinang melalui pelabuhan domestik Tanjung Balai Karimun tujuan Moro.F-Ocean Week

beritakepri.id, KARIMUN – PT Pelayaran Nasional (Pelni) cabang Tanjung Balai Karimun menghadirkan KM Sabuk Nusantara 48 yang akan melayani penumpang tujuan Tanjung Balai Karimun ke Tanjung Pinang. Kepala Pelni cabang Tanjung Balai Karimun Agus Herianta mengatakan, untuk perdana keberangkatan tujuan Tanjung Balai Karimun ke Moro hari ini Jumat (6/1/2023) pukul 12.00 WIB dipelabuhan domestik Tanjung Balai Karimun.

”Kita mulai mengoperasikan kapal perintis yang bisa singgah dipulau-pulau. Dengan harga terjangkau, untuk tujuan Moro sendiri dibandrol dengan harga Rp4.400 per penumpang tidak termasuk pas pelabuhan domestik,” terangnya, Kamis (5/1/2023).

Baca Juga :  Program Realistis, Warga Hutan Lindung Mantap Menangkan Soerya-Iman

Untuk tahap pertama, pihaknya mengoperasikan kapal perintis KM Sabuk Nusantara 48 masuk ke Karimun dua minggu sekali. Adapun, kapal tersebut berlayar menyinggahi Tanjung Balai Karimun, Moro, Jagoh, P Pekajang, Belinyu, Tambelan, Midai, Selat Lampu, Serasan, Sintete, Batam dan Tanjungpinang.

Mas Cino ABK Sabuk Nusantara

”Kalau dilihat harganya cukup terjangkau, cuman waktu perjalanan dari Tanjung Balai Karimun ke Moro sekitar tiga jam,” ungkapnya.

Masih kata Agus lagi, selain mengangkut penumpang juga pihaknya menerima mengangkut kendaraan. Adapun, untuk keberangkatkan dari Tanjung Balai Karimun tujuan Moro, Jagoh, Pekajang, Blinyu, Tanjungpinang. Dengan harga paling tinggi Rp36,300 per penumpang untuk dewasa tujuan Tanjungpinang. Sedangkan, untuk anak-anak dibawah Rp10 ribu dan bayi dibawah Rp5 ribu.

Baca Juga :  Rudi-Amsakar Tinjau Pembersihan Sarana Publik

”Mudah-mudahan, berjalan lancar. Dalam rangka, memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memanfaatkan pelayaran antar pulau yang ada di Kepri melalui kapal perintis,” ucapnya.***

Penulis : Chalima
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here