Beranda Kolom Olahraga Kongres Pemilihan Dipercepat, Ini Daftar Calon Sementara Exco Asprov PSSI Kepri

Kongres Pemilihan Dipercepat, Ini Daftar Calon Sementara Exco Asprov PSSI Kepri

0
Anggota Komite Pemilihan Asprov PSSI Kepri melakukan verifikasi berkas calon Komite Eksekutif, Sabtu (1/10/2022).F-Naldi/beritakepri.id

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Komite Pemilihan (KP) Asprov PSSI Kepri telah menerima, dan memverifikasi berkas pendaftaran bakal calon komite eksekutif, Sabtu (1/10/2022). Asprov PSSI Kepri mempercepat pelaksanaan Kongres Luar Biasa pemilihan. Berikut daftar calon sementara komite eksekutif atau Executive Committee (Exco) Asprov PSSI Kepri untuk periode 2022-2026.

Komite Pemilihan (KP) Asprov PSSI Kepri menerima pendaftaran bakal calon komite eksekutif, Jumat (30/9/2022) sore, sesuai hasil keputusan Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Kepri. Sabtu (1/10/2022) siang, KP melakukan rapat pleno untuk memverifikasi berkas bakal calon yang masuk, serta menetapkan calon sementara.

Rapat pleno KP ini dipimpin oleh Dessy Arfianto selaku Ketua KP, diikuti Anggota KP Bambang dan Yusfreyendi. Rapat pleno KP dilaksanakan secara meeting zoom. Dessy Arfianto memimpin rapat pleno KP dari Jakarta. Sedangkan Bambang dan Yusfreyendi di kawasan Batu Delapan Atas, Kota Tanjungpinang.

Berkas yang diterima KP antara lain, Satu dukungan atau pengusulan calon ketua Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri, atas nama H Ansar Ahmad. Kemudian, untuk bakal calon wakil ketua Komite Eksekutif, juga terdapat satu nama. Yaitu Muhamad Iksan. Kemudian, ada tujuh nama yang diusulkan sebagai calon anggota Komite Eksekutif.

Baca Juga :  PMII Tunggu Gelar Perkara Dugaan Ijazah Bodong Anggota DPRD Tanjungpinang

Dari tujuh nama bakal calon anggota Komite Eksekutif itu, atas nama Ides Madri dinyatakan tidak lengkap. Selain terdapat kekurangan data, sampai Sabtu (1/10/2022) siang, tidak ada dukungan dari voter. Berkas Ides Madri dinyatakan tidak lengkap, dan tidak bisa mengajukan banding.

“Berkas Ansar Ahmad untuk calon ketua, Muhamad Iksan sebagai wakil ketua, dan 6 nama lainnya untuk calon anggota Komite Eksekutif dinyatakan lengkap. Delapan nama itu sah ditetapkan sebagai calon sementara Komite Eksekutif,” ujar Dessy Arfianto saat memberikan keterangan pers, Senin (3/10/2022).

Daftar nama calon sementara anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri itu antara lain:
– Aris Yulianto
– Ery Suandi
– Hendri ST
– Mulyadi Nasution
– Seviyandi Bakar
– Yora A ST

Baca Juga :  Peringatan Sumpah Pemuda ke-94, Fahman : Ayo Bersatu Membangun Bangsa

“Nama-nama itu, sudah kami (KP) serahkan kepada Plt Ketua Asprov PSSI Kepri,” kata Dessy Arfianto.

Berdasarkan hasil rapat pleno KP tersebut, Plt Ketua Asprov PSSI Kepri Hasani Abdulgani telah bersurat kepada anggota (voter) Asprov PSSI Kepri. Ada dua surat yang disampaikan Plt Asprov PSSI Kepri tersebut. Yaitu surat pemberitahuan tentang hasil sidang (pleno) Komite Pemilihan (KP), dan pemberitahuan perubahan jadwal Kongres Luar Biasa Pemilihan Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri periode 2022-2026.

Surat pemberitahuan hasil sidang pleno KP dituangkan dalam surat nomor 0193/PMB/ASPROV.KEPRI/X/2022. Dalam surat ini disebutkan telah ditetapkan 1 ketua, 1 wakil ketua, dan 6 anggota Komite Eksekutif yang telah lengkap dan lolos menjadi calon sementara Komite Eksekutif. Sedangkan atas nama Ides Madri, tidak memenuhi syarat, dan tidak dapat dilanjutkan ke tahap Komite Banding Pemilihan (KBP).

Baca Juga :  Resmikan Sekretariat FKUB, Ansar Ajak Rawat Kerukunan Beragama

Sedangkan surat pemberitahuan perubahan jadwal Kongres Luar Biasa Pemilihan Exco Asprov PSSI Kepri dituangkan dalam surat nomor 0194/PMB/ASPROV.KEPRI/X/2022. Awalnya, jadwal pemilihan ketua, wakil ketua dan anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri dilaksanakan, Minggu (16/10/2022). Namun, jadwal pemilihan dilakukan perubahan menjadi, Jumat (14/10/2022). Perubahan jadwal ini mempertimbangkan dengan agenda PSSI pusat.

Selanjutnya, Asprov PSSI Kepri membuka pendaftaran peserta Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Kepri. Pendaftaran peserta harus mengirikan surat mandat asli disertai tanda pengenal (KTP/SIM/paspor). Pendaftaran dilakukan paling lambat, tanggal 11 Oktober 2022.

“Surat ini sudah kita sampaikan kepada voter. Pendaftaran calon peserta kongres melalui email yang sudah ditetapkan. Saat kongres, semua berkas asli dibawa dan diperlihatkan kepada panitia,” tegas Hasani Abdulgani.***

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here