Beranda Kepri Tanjungpinang Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Kerpi Dikukuhkan 30 Juni Mendatang

Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Kerpi Dikukuhkan 30 Juni Mendatang

0
Syaiful,SE Ketua MTI Wilayah Kepulauan Riau

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) merupakan organisasi profesi yang menghimpun para pakar, akademisi, praktisi dan birokrat yang terdorong oleh kesadaran tanggung jawab sosialnya sebagai anggota masyarakat berkehendak dan bertekad untuk mendukung dan menematkan diri sepenuhnya dalam pembangunan transportasi nasional yang berkelanjutan.

Syaiful,SE yang nendapatkan amanah sebagai ketua MTI wilayah kepulauan Riau mengatakan bahwa benar pengurus MTI wilayah kepuluan Riau periode 2022 – 2025 akan dilantik, Kamis 30 Juni 2022 Oleh Ketua Umum MTI pusat Bapak Prof.DR.Ir. Agus Taufik Mulyanto, ST,MT,IPO,ASEAN -Eng dan SK akan dibacakan langsung oleh Sekretaris Jendral MTI Bapak HARYA S DILLON , Ph.D. acara pelantikan tersebut juga disejalankan dengan DISKUSI TRANSPORTASI dengan tema penerapan “sustainable transportation ” dalam penyelenggaraan infrastruktur transportasi didaerah 3 T( tertinggal, terdepan, terluar ) yang akan dipaparkan oleh pakar transportasi Prof.DR.Ir.Agus Taufik Mulyono,ST,MT,IPO,ASEAN-Eng. Beliau disamping sebagai ketua umum DPP MTi juga Guru besar Teknik Sipil (Transportasi)- UGM,Kepala pusat Studi Transportasi dan logistik(Pustal)-UGM , Komisioner Lembaga Pengembangan Jasa Konstriksi ( LPJK) Kementrian PUPR.

Baca Juga :  Masyarakat Kepulauan Riau Launching GNIJ dan Deklarasi Ridwan Kamil Capres 2024

Syaiful,SE yang berpengalaman memimpin ORGANDA selama 15 tahun mulai dari ketua DPC, DPD tingkat provinsi hingga ketua humas DPP organda tersebut menjelaskan bahwa perlunya organisasi Masyarakat Transportasi Indonesia ini ada dan eksis dikepulaun Riau.

Karena adanya suatu kesadaran pentingnya transportasi yang merupakan salah satu pilar utama pendukung percepatan pembangunan daerah maupun nasional.

Mobilitas barang, jasa, dan manusia merupakan suatu kebutuhan mutlak yang hanya dapat diwujudkan melalui jasa ini. Jadi, transportasi memegang peran amat sentral dalam kelancaran arus barang maupun mobilitas manusia, mengintensifkan interaksi budaya antar anak bangsa, membangun kohesi sosial, meningkatkan daya guna sumber daya nasional, serta berperan aktif dalam mewujudkan (pemerataan) kesejahteraan nasional.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Dianugerahi Santri of the Year

Dengan hadirnya MTI diprovinsi Kepulauan Riau,sebagai pengurus inshaaAllah kami akan berupaya memberikan ide/ gagasan-gagasan kreatif untuk pengembangan transportasi di wilayah provinsi Kepulauan Riau dan sekaligus menjadi ruang publik yang dapat menampung berbagai permasalahan maupun gagasan untuk pengembangan transportasi itu sendiri.

“Kedepan tentumya MTI akan mengadakan berbagai kegiatan seperti  seminar, workshop dan lainnya sehingga MTI ke depan memiliki peranan strategis dalam memberikan masukan khususnya dalam bidang transportasi”.kepada pemerintah daerah sebut Syaiful.

Atas nama ketua mewakili pengurus saya mengucapkan rasa hormat dan terimakasih kepada Ketua umum berserta jajaran DPP MTI, kepada gubernur kepulauan Riau, Walikota Batam, bupati serta walikota se provinsi kepulauan Riau, bapak Kapolda Kepulauan Riau dan Dirlantas polda Kepri, jasaraharja , kepala dinas perhubungan provinsi Kepulauan Riau beserta Kepala dinas perhubungan kabupaten/kota se kepulauan Riau , komisi 3 dprd provinsi kepulauan Riau, tokoh masyarakat dan terkhusus kepada segenap pengurus, dengan senang hati kami menyambut kedatangan Bapak /ibu pada acara pelantikan hari kamia, 30 Juni 2022 di hotel golden view.

Baca Juga :  Peringati HUT TNI AL Ke-77, Danlanal dan Prajurit Bersih Coastal Area

Tentunya kami juga mengaturkan permohonan maaf jika terdaoat kesalahan dan kekurangan.***

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here