Jalan Merdeka, salah satu kawasan kota lama Tanjungpinang. (F.skyscrapercity.com)

beritakepri.id, SEMARANG — Pemerintah Kota Tanjungpinang tengah belajar menata Kota Lama di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dan rombongan berkunjung ke Semarang dalam rangka studi banding tentang pengelolaan Kota Lama Semarang. Semarang dipilih sebagai tempat studi banding karena kota ini dinilai berhasil mengembangkan dan mengelola Kota Lama.

“Kita belajar dari mereka,” kata Rahma, di Aula kantor Wali Kota Semarang, sebagaimana rilis yang diterima, Jumat (22/3).

Menurut Rahma, Pemko Tanjungpinang saat ini serius mengembangkan kota lama di Tanjungpinang agar lebih menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan, terutama wisman mancanegara. Karena itu kata Rahma, mereka mempersiapkan Kota Lama secara detail agar pembangunan dan revitalisasi berjalan sesuai dengan rencana awal.

Baca Juga :  Perlu Pengorbanan untuk Mewujudkan Cita-cita

Asisten Ekbang Pemko Tanjungpinang, Irwan mengaku terkesan dengan keseriusan Pemko Semarang dalam mengelola dan merevitalisasi kota lama di Semarang.

“Kita baru memulai, Semarang sudah melakukannya. Karena itu kita memilih Semarang sebagai tempat belajar,” kata Irwan.

Wakil Wali Kota Semarang, Havearita Gunaryanti Rahayu terkesan dengan paparan Wakil Wali Kota Tanjungpinang tentang kondisi Tanjungpinang.

“Tanjungpinang seperti kota Venesia di Italia. Kotanya penuh pesona, indah dan menarik,” kata Ita, sapaan akrab Wakil Wali Kota Semarang ini ketika melihat paparan selayang pandang Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  SMSI dan PWI Serahkan Bantuan Dana untuk Korban Bencana Sulteng

Ikut mendampingi Rahma di antaranya Kadis PUPR Hendri, Asisten Ekbang Irwan, Kabag Pembangunan Zul Hidayat dan lainnya.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here