beritakepri.id,Batam- Dukungan para sahabat terus mengalir ke Calon Gubernur Kepri H Muhammad Soerya Respationo. Tidak hanya sahabatnya di Kepri, dukungan itu juga datang dari sahabat-sahabat Soerya di berbagai penjuru daerah.Selasa (10/11)

Bahkan tak sedikit para sahabat dari luar daerah yang berkunjung langsung ke kediaman Soerya di perumahan Duta Mas untuk memberikan dukungan. Seperti kunjungan dari politisi PDIP Yasonna Laoly

“Ini silaturahmi sahabat lama dan sesama kader. Kita berbincang banyak hal tentang persoalan dan potensi Kepri untuk maju,” terang Soerya, Kamis (12/10).

Soerya dan pria yang kini dipercaya sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia selama dua periode itu memang sudah menjalin persahabatan sejak lama.

Baca Juga :  Nurdin Lakukan Ratas di Kapal

Selain bernostalgia kisah lama, Soerya juga menceritakan aktivitasnya selama melaksanakan kampanye pilkada Kepri ke Yasonna. Pasangan Iman Sutiawan ini mengisahkan perjuangannya mengarungi lautan demi bersilaturahmi dengan masyarakat Kepri.

“Kami dihubungkan oleh laut yang luasnya 96 persen. Karena itu kemaritiman merupakan masa depan kepri. Baik untuk pariwisata, industri perikanan dan kekayaan lainnya,” kata Soerya.

Pemulihan ekonomi menjadi fokus ke depan Soerya yang akan disejalankan dengan program pemerintah pusat. Soerya juga berbincang tentang produk hukum dan insentif yang dibutuhkan untuk menarik investor agar berinvestasi di Kepri.

Baca Juga :  Soerya Respationo Bakal Galang Pengumpulan Buku Untuk Ponpes Hutan Tahfidz Halimatussa'diyah Lingga

“Kita harus jeli menangkap peluang untuk membangkitkan ekonomi Kepri. Investasi masuk ke Kepri juga harus dipermudah agar memperbanyak lapangan kerja untuk masyakarakat Kepri.” jelas Soerya.

Menurut Soerya memajukan Kepri membutuhkan sinergi semua kalangan. Sinergi itu melibatkan semua komponen masyarakat dan kolaborasi dengan pemerintah pusat dalam rangka mencapai satu tujuan, yaitu kesejahteraan rakyat.

“Karena itu kita harus bersatu, bersinergi untuk kemajuan Kepri. Insya Allah banyak kebijakan pusat yang akan membantu menjayakan Kepri,” ujar Soerya.

Sementara itu Yasonna mengungkapkan Provinsi Kepri membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki dedikasi tinggi dan karakter kuat untuk mengoptimal seluruh potensi Kepri sehingga masyarakat dapat hidup sejahtera. Kapabilitas itu ada dalam diri seorang Soerya Respationo.

Baca Juga :  Tim Kampanye Sinergi Ajak Warga Pilih Pemimpin yang Punya Program Realistis, Bukan Iming-Iming

“Karena Kepri ini strategis berbatasan langsung dengan Singapura, punya potensi yang besar,” ungkap dia.

Yasonna berpesan kepada seluruh masyarakat Kepri agar solid mendukung Soerya Respationo dan Iman Sutiawan dengan membangun jaringan seluas-luasnya agar niat mulia sahabatnya ikut kontestasi Pilkada 2020 demi memajukan kepri dapat berjalan lancar.

“Kita harus bergerak dan solid untuk memastikan kemenangan di depan mata,” pungkas Yosana (rls/Sueb)

 

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here