Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi.

beritakepri.id, KARIMUN — Kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Karimun bertambah menjadi lima orang. Bertambahnya kasus tersebut karena 3 pasien dinyatakan positif Covid-19 setelah terpapar oleh klaster pasien kasus nomor dua yaitu seorang kakek berusia 90 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi menyampaikan terus memantau perkembangan dan kondisi kakek yang dinyatakan positif sejak Kamis (23/4/2020) tersebut.

“Alhamdulillah kondisinya semakin membaik,” ungkap Rachmadi.

Rachmadi menjelaskan, pasien positif kasus nomor dua tersebut sudah dilakukan swab guna mengetahui apakah bisa dinyatakan sembuh dari virus yang telah memakan ribuan korban jiwa di seluruh dunia tersebut.

Baca Juga :  Berikut Update data Covid-19 Karimun Per 26 April

“Swab pasien tersebut kemudian dikirim ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kota Batam. Dan apabila hasilnya dua kali berturut-turut negatif, maka pasien tersebut bisa dinyatakan sembuh dari Covid-19,” jelasnya.

Pasien positif nomor 2 tersebut tersebut sudah dipindahkan dari Puskesmas Meral Barat ke RSUD Muhammad Sani untuk diisolasi.

Sebelumnya diberitakan bahwa kakek 90 tahun tersebut terpapar Covid-19 setelah mengunjungi Pekanbaru Provinsi Riau pada 26 Maret 2020. Dan saat berada di Karimun mulai menunjukkan gejala pneumonia pada 29 Maret 2020.

Baca Juga :  Sempat Lalui Jalan 'Offroad', SInergi Kepri Bakal Perbaiki Ruas Jalan Desa Teluk Radang

Di Kabupaten Karimun sudah ada catatan pasien positif yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 selain kakek berusia 90 tahun ini. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here