Beranda Kepri Bintan Pemkab Bintan Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Pemkab Bintan Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

0
Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti meninjau pelayanan KB di klinik Puskesmas,Belum Lama ini.

Beritakepri.id, BINTAN –BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Maryanti akan menerima penghargaan Manggala Karya Kencana, akhir pekan ini. Penghargaan ini diberikan, karena Pemkab Bintan dan PKK Bintan sukses dalam menjalankan program KB, dan menciptakan kampung KB.

”Ya, kita baru dapat kabar itu dari DP3APP-KB Bintan. Penghargaan ini merupakan keberhasilan masyarakat Bintan, dalam menjalankan program KB serta menciptakan kampung KB di pedesaan dan kelurahan, serta kecamatan,” kata H Apri Sujadi, Minggu (1/7) kemarin.

Baca Juga :  Tahun 2022, Pemkab Bintan Mencatat Pagu Rp. 56,2 Milyar Untuk Alokasi Dana Desa

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APP-KB) Kabupaten Bintan drh Kartini membenarkan hal ini.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat, melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BKKBN) kepada sosok yang dinilai memiliki dedikasi tinggi, terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

”Surat undangan dari BKKBN pusat sudah diterima, dan sedang dikoordinasikan,” ujar Kartini, kemarin.

Rencananya, penghargaan tersebut akan diserahkan dalam agenda Harganas XXV tahun 2018, di Kota Manado, Sulawesi Utara, tanggal Jumat (6/7) sampai dengan Sabtu (7/7) akhir pekan ini. Penghargaan tersebut diberikan atas kesuksesan beberapa program yang dicanangkan Pemkab Bintan.

Baca Juga :  Bintan Dapat Sumbangan Medali Emas Pertama Dari Cabor Biliar Porprov 2022 Kepri

Antara lain, kesuksesan pencanangan kampung KB di setiap kecamatan, kegiatan berupa pelayanan KB gratis bagi semua metode kontrasepsi, serta pelayanan pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA).

”Kesuksesan program kampung KB dan program IVA gratis ini, yang merupakan satu dari beberapa faktor penilaian. Kita bersyukur atas penghargaan tersebut,” tutup drh Kartini.(BK/TP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here