Beranda Kepri Karimun Pemkab Karimun Akan Bangun Jalan Sepanjang 2,4 Km di Pulau Parit

Pemkab Karimun Akan Bangun Jalan Sepanjang 2,4 Km di Pulau Parit

22
0
Ketua Komisi II DPRD Karimun Nyimas Novi Ujian beserta anggota meninjau ruas yang akan diaspal hotmix di Pulau Parit, dan akan menghubungkan dua desa di pulau tersebut.

beritakepri.id, KARIMUN –Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau segera membangun jalan aspal hotmix di Pulau Parit, Kecamatan Karimun.

Pembangunan jalan aspal sepanjang 2.481 meter itu nantinya bakal menghubungkan dua desa di Pulau Parit.

Hal tersebut mencuat saat Komisi II DPRD Karimun bersama Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) melakukan kunjungan kerja di Pulau Parit, Selasa (2/9/2021) lalu.

Kabid Sosial Budaya Baperlitbang Kabupaten Karimun, Ikhwan mengatakan, pembangunan aspal trsebut menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Nilai anggarannya Rp4,9 Miliar melalui DAK. Panjangnya 2.481 Meter yang menghubungkan Parit I di Desa Parit menuju Desa Selat Mendaun,” ujar Ikhwan, Senin (15/2/2021).

Baca Juga :  Keluarga Besar Nurdin Basirun Dukung Soerya, Nurdin Basirun: Pilih Sinergi Untuk Perubahan Kepri

Sambungnya, saat ini pembangunan jalan tersebut sudah dalam proses lelang dan pengerjaannya akan dimulai sekitar Mei atau Juni 2021 mendatang.

“Jenis pembangunannya aspal hotmix dan sifatnya juga ada untuk peningkatan jalan,” kata Ikhwan.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengatakan, pembangunan jalan di Pulau Parit tersebut sejatinya memang menjadi prioritas sejak lama.

Hanya saja, karena anggaran yang terbatas ditambah refocusing anggaran akibat pandemi COVID-19 sehingga masyarakat diharap dapat bersabar menanti pembangunan jalan tersebut.

Baca Juga :  Imlek 2021 di Karimun Digelar Sederhana, Buntut Pandemi COVID-19

“Alhamdulillah, tahun ini juga akan dibangun jalan aspal di Pulau Parit ini sehingga jalan masyarakat akan semakin bagus,” kata Nyimas Novi, Senin (15/2/2021).

Nyimas Novi mengatakan, ia bersama beberapa anggota DPRD Kabupaten Karimun dari Komisi II lainnya pun telah melakukan peninjauan langsung kondisi jalan penghubung yang menjadi akses masyarakat Pulau Parit, dari ujung Desa Parit menuju ujung Desa Selat Mendaun.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala dalam pembangunan jalannya, supaya akses transportasi masyarakat bisa lancar,” ucap Nyimas. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here