Beranda Kepri Bintan PMS Bintan Gelar Gendang Guro Guro Aron, Khazalik Dukung Pembangunan “Jambur” Masyarakat...

PMS Bintan Gelar Gendang Guro Guro Aron, Khazalik Dukung Pembangunan “Jambur” Masyarakat Karo Pulau Bintan

0

beritakepri.id, BINTAN – Berbagai cara masyarakat memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78. Masyarakat suku Karo yang berada di Pulau Bintan ikut menggelar Pesta dengan tajuk “Gendang Guro Guro Aron”. Acara yang berlangsung di Taman Kota Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Sabtu 27/08/2023.

Acara ini berlangsung sejak Sabtu siang hingga malam harinya. Di hibur dengan artis “Perkolong Kolong” Tambar Sitepu dan Rimta Mariani Beru Ginting serta pemusik Karo Petrus Sembiring Kembaren yang didatangkan dari Kota Medan, Sumatera Utara.

Baca Juga :  Peduli Korban Banjir, Asosiasi Logistik Fowarder Indonesia Berikan Ratusan Paket Sembako dan Kasur

Luter Barus, Ketua DPD Pemuda Marga Silima (PMS) Kabupaten Bintan menuturkan bahwa acara ini sebagai bentuk komitmen menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat Karo ditengah kemajemukan masyarakat di Kabupaten Bintan.

Acara yang dikemas dalam pertunjukan Budaya adat istiadat masyarakat Karo sebagai ungkapan rasa suka cita, gembira dan kekeluargaan.

Kegiatan kebudayaan ini menjadi kegiatan tahunan sebagai ajang silaturahmi sesama masyarakat Karo, masyarakat sekitar dan komunitas masyarakat lainnya tutupnya.

Drs. Khazalik Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau saat menyampaikan sambutan memberikan apresiasi atas upaya Kelompok masyarakat dalam menjaga keharmonisan didalam lingkungan masyarakat.

Baca Juga :  Polres Bintan Beri Santunan Kepada Korban Kebakaran

Menjawab permintaan Ketua PMS Bintan Luter Barus untuk merealisasikan keinginan Masyarakat Karo di Pulau Bintan untuk memiliki “Jambur” (Balairung, Balai Pertemuan), dirinya bersama Mirwan Anggota DPRD Kabupaten Bintan yang juga hadir bersamanya akan serius memperjuangkannya.

“Saya bersama dengan Pak Mirwan akan serius untuk memperjuangkan keinginan masyarakat Karo di Pulau Bintan ini untuk memiliki Jambur ini” yang di sambut tepukan dari hadirin yang hadir.

Hadir dalam acara ini, Haripinto Anggota DPD RI, Arus Barus, Kijang, Losmen Sebayang, Tanjung Uban, Sapril Sembiring, Tanjungpinang, tokoh Masyarakat Karo di Pulau Bintan.***

Baca Juga :  Ansar dan Marlin Rakor Bersama Presiden

Penulis : Hasyim
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here