Beranda Kepri Bintan Sahabat Pena Fc Juarai IAC Sepak Bola Wanita, Hafizha: Perlu Dibentuk Kepengurusan...

Sahabat Pena Fc Juarai IAC Sepak Bola Wanita, Hafizha: Perlu Dibentuk Kepengurusan ASBWI di Kepri

0
Hafizha Rahmadhani Ketua TP-PKK Bintan menyerahkan trofi kepada tim Sahabat Pena FC setelah menjuarai IAC ke-2 tahun 2023 Sungai Enam, Bintan Timur. F-Diskominfo Bintan

beritakepri.id, BINTAN – Tim Sahabat Pena FC menjuarai turnamen sepak bola wanita Idul Adha Cup (IAC) ke-2 tahun 2023 Sungai Enam, Bintan Timur, setelah mengalahkan Kemunting FC di pertandingan final, dengan skor 2-1, Jumat (14/7/2023). Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani menyatakan, perlu dibentuk kepengurusan ASBWI di Kepri atau di Kabupaten Bintan.

Pertandingan final antara Sahabat Pena FC vs Kemunting FC berlangsung sengit, meski sebagian lapangan tergenang air. Tim sepak bola wanita Sahabat Pena FC dari Bintan Pesisir akhirnya mengalahkan Kemunting FC dari Batu Licin Bintan Timur, dengan skor 2-1. Setelah babak pertama bermain imbang 0-0. Sahabat Pena FC unggul lebih dahulu di pertengahan babak kedua. Kemudian, Kemunting FC mencetak gol penyeimbang. Menjelang pertandingan usai, Sahabat Pena FC menambahkan gol, sekaligus mengunci kemenangan.

Baca Juga :  Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Vaksinasi Anak digesa

Turnamen IAC ke-2 tahun 2023 Sungai Enam ini diikuti 12 tim. Dengan sistem pertandingan setengah kompetisi. 12 tim sepak bola wanita tersebut berasal dari wilayah Kabupaten Bintan dan sekitarnya. Turnamen sepak bola wanita ini sudah menjadi agenda tahunan, setelah beberapa kali digelar ekshibisi.

IAC ke-2 tahun 2023 ini, penyerahan trofi dan hadiah bagi pemenang dilaksanakan oleh Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, bersama Ketua DWP Bintan Elizha Riani. Disaksikan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Bintan.

Baca Juga :  MoU Dengan UNAIR, Roby : Jadikan Bintan Labor Penelitian Kemajuan

Usai penyerahan hadiah, Hafizha Rahmadhani Ketua PKK Bintan menyatakan, kagum dengan penampilan para pemain tim sepak bola wanita di Bintan ini. Meski ada pemain yang sudah menyandang status ibu rumah tangga (senior), tapi lebih dominan para pemain muda dan remaja. Teknik dasar dan pola permainan pesepakbola wanita di Bintan ini, tak kalah dengan daerah lain.

Bahkan, lanjut Hafizha, ada beberapa pemain yang bertalenta menjadi pemain nasional sepak bola wanita Indonesia.

“Saya sempat beberapa kali menyaksikan pertandingan sepak bola wanita. Ini tadi, wanita-wanita hebat semua yang main. Luar biasa, saya rasa kita punya talenta, jika terus dikembangkan,” ujar Hafizha.

Baca Juga :  Pelaksanaan Ujian CAT di Bintan, Mulai Tanggal 2 Hingga 10 November 2018

“Menurut saya, perlu dibentuk kepengurusan Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia, atau ASBWI. Apakah dimulai dari tingkat Provinsi Kepri atau di tingkat Kabupaten Bintan dulu. Sehingga, talenta-talenta pesepakbola wanita di daerah kita bisa dilirik oleh pelatih timnas wanita Indonesia, untuk ke depannya,” demikian Hafizha Rahmadhani.***

Penulis : Red/Hasyim
Editor : Indra Gunawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here