Beranda Kepri Tanjungpinang Sport Tourism, Bisa Jadi Produk Unggulan Baru

Sport Tourism, Bisa Jadi Produk Unggulan Baru

0

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Sebanyak 251 peserta balap sepeda yang mengikuti 2019 Nat Criterium secara resmi dilepas oleh Gubernur H Nurdin Basirun bertempat di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Ahad (7/7) pagi.

Dalam sambutannya, Nurdin yakin dengan banyaknya potensi yang dimiliki Kepulauan Riau jika terus dikemas dan dikembangkan sedemikian rupa dapat menjadi produk unggulan baru di daerah, salah satunya sport tourism.

“Ini menjadi komitmen kita bersama untuk terus mengembangkan potensi yang dimiliki Kepri sehingga semakin di kenal dunia,” ujar Nurdin.

Baca Juga :  Bahas RDTR Pulau Dompak, Ansar : Dari Sekarang Kita Atur Lagi Masalah Lahan

Menurut Nurdin, sport tourism beberapa tahun belakangan memang ramai digelar untuk mempromosikan pariwisata berbagai daerah Indonesia. Ragam kompetisi olahraga internasional yang mulai rutin digelar dan semua daerah berlomba mengembangkan sport tourism nya masing-masing.

“Selain itu banyak dampak positif yang akan ikut terangkat, potensi daerah dikenal, pendapatan daerah meningkat dengan kunjungan wisatawan serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

Peserta sebanyak 251 orang tersebut tidak hanya diikuti oleh pembalap lokal namun juga diikuti peserta yang berasal dari 23 Negara lainnya yang mana perlombaan sendiri akan dipusatkan di Pulau Dompak dengan aturan lomba adalah mengelilingi Pulau Dompak sebanyak 10 kali keliling.

Baca Juga :  Soal Aset Kepri di Batam, Ansar Bersyukur Selesai dengan Win Win Solution

“Kepada teman-teman peserta yang berasal dari luar negeri, selamat menikmati keindahan Kepri, selamat bersenang-senang dan bergembira mengikuti rangkaian pertandingan,” tambah Nurdin.

Kedepan, Nurdin berharap kegiatan ini tidak hanya terhenti sampai disini saja namun akan dapat terus berkesinambungan serta diharapkan masuk kalender tahunan baik di Kementerian juga di Daerah.

“Semoga perlombaan ini dapat terus berlanjut menjadi kegiatan rutin dan akan kita kemas menjadi lebih baik lagi,” tutup Nurdin. (BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here