Beranda Kepri Tanjungpinang Sukses Virtual Run And Ride, Wali Kota Ajak Masyarakat Gemar Olahraga

Sukses Virtual Run And Ride, Wali Kota Ajak Masyarakat Gemar Olahraga

138
0
Pelaksanaan Virtual Run and Ride resmi ditutup oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP di Comforta Hotel, Selasa (01/12) malam.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Masa pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan semangat olahraga semakin menurun bahkan harus dilakukan untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Pelaksanaan Virtual Run and Ride (VRR) yang ditaja oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang terbilang sukses. Untuk itu pagelaran olahraga dengan gaya baru ini resmi ditutup oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP di Comforta Hotel, Selasa (01/12) malam.

Dalam sambutannya, Rahma mengatakan di masa pandemi sekarang ini dan di masa New Normal ini dituntut untuk selalu menjaga kesehatan serta kebugaran dengan sering berolahraga secara rutin. Dengan keterbatasan ruang gerak di era sekarang ini, olahraga yang dilakukan secara virtual juga sejatinya dapat membantu untuk tetap terus menjaga kesehatan diri sendiri.

Baca Juga :  Wamenag Buka MTQ Provinsi Kepri

“Pelaksanaan VRR ini sejatinya bertujuan untuk meningkatkan kembali semangat berolahraga bagi seluruh masyarakat, dengan pla dan gaya yang baru ini yakni secara virtual tidak menyurutkan semangat para peserta untuk terlibat langsung dalam perhelatan ini, saya sangat apresiasi dengan inovasi yang dilakukan oleh Dispora Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Rahma juga mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama para atlet meski di tengah pandemi, tidak menyurutkan semangat untuk terus berprestasi. “Keterbatasan ini bukan menjadi penghalang, meski di tengah pandemi para atlet terus berprestasi, seperti yang saya katakan diawal, gaya dan pola baru dengan memanfaatkan teknologi serta inovasi harus terus dilakukan agar tidak ada istilah pandemi menghambat prestasi, sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para pemenang, terus semangat dan jayakan olahraga junjung tinggi sportifitas,” pungkas Rahma.

Baca Juga :  Isdianto Ajak Bersatu Kembali

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Agustiawarman, S.Sos, MM mengatakan dalam laporannya maksud diadakan kegiatan VRR dan kompetisi olahraga futsal adalah untuk meningkatkan semangat berolahraga bagi masyarakat. “Kita berharap dengan adanya VRR ini olahraga di Kota Tanjungpinang terus berkembang dan mampu menciptakan atlet-atlet handal meski dengan keterbatasan yang ada seperti di masa pandemi ini,” ungkap Agus.

Agus juga melaporkab bahwa peserta VRR terdiri atas 687 peserta ride dan 805 peserta run. Sedangkan untuk kompetisi olahraga futsal diikuti oleh 16 tim. “Hasil dari pelaksanaan VRR, untuk ride menghasilkan 400 finisher dan run menghasilkan 350 finisher,” jelas Agus.

Baca Juga :  Cihui, Begini Cara Bikin Stiker Sendiri di WhatsApp

Untuk kompetisi olahraga futsal sebagai Juara 1 yaiti Fanta Boys, Juara 2 Olympus Putra FC, Juara 3 Ganador FC, Juara 4 FKT FC, Pemain terbaik Teddy Syahputra dari Fanta Boys, Top Score Rizki Aldi dari Ganador FC dengan 11 gol.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari, Asisten 1 Pemko Tanjungpinang, Drs. H. Tamrin Dahlan, M.Si, Staf Ahli Pemko Tanjungpinang, Drs. Riono, M.Si, Jajaran Kepala OPD Kota Tanjungpinang dan Pengurus Persatuan serta Komunitas Olahraga se-Kota Tanjungpinang.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here