Beranda Kepri Tanjungpinang Nurdin Yakin, Pulau Duyung Mempesona Pengunjung

Nurdin Yakin, Pulau Duyung Mempesona Pengunjung

0
Nurdin menikmati indahnya pantai di Pulau Duyung

Beritakepri.id, LINGGA –Gubernur H Nurdin Basirun semakin ingin menggeliatkan potensi wisata Kepri. Banyak destinasi yang sudah terekspose dan masih tersembunyi yang harus segera digarap. Sektor ini harus dapat ruang seluas-luasnya untuk masuknya investasi.

“Investor semakin yakin dengan potensi pariwisata Kepri. Banyak pulau yang mempesona, seperti Pulau Duyung, Kabupaten Lingga ini,” kata Nurdin, dalam kunjungan kerjanya ke sejumlah pulau di Kabupaten Lingga, Sabtu (8/9).

Di sela aktivitasnya, Nurdin menikmati betul indahnya pantai di Pulau Duyung. Garis pantai yang panjang dan suasana yang alami serta pemandangan yang bagus, lokasi ini tidak kalah saing dengan Benan Kabupaten Lingga.

Baca Juga :  Kepri Harus Mandiri Pangan

Menjelang petang, dari sisi pantai tanda-tanda sunset pul mulai terlihat. Di sisi kiri gunung Daik. Kondisi laut nya yg tenang dan jernih sangat cocok untuk berbagai permainan air laut.

“Besok saya bawa kawan kawan pengusaha main jetski ke Pulau Duyung. Pulau ini sangat menjual apalagi dari Batam cuma satu jam,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, pariwisata dapat menggerakkan ekonomi Kepri. Untuk wisata bahari, Kepri punya banyak keunggulan. Karena itu, segala potensi harus dimunculkan.

Nurdin mengatakan, akam segera melakukan pembenahan infrastruktur seperti jalan, jembatan dan dermaga pelabuhan. Pihaknya segera berkoordinasi dengan Pemkan Lingga untuk segera mengembangkan sektor pariwisata.

Baca Juga :  Gubernur Antar Langsung Bantuan ke Sugi

“Pak Kades Pulau Duyung tolong dijaga dan dan lestarikan alam maupun lingkungan serta mengingatkan kepada generasi penerus akan aset besar ini,” kata Nurdin.

Di Pulau Duyung, Nurdin juga menghadiri “Turnamen Sepak Bola Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke 73 Tahun 2018 Desa Pulau Duyung”. Turnamen ini untuk mencari dan mengembangkan bakat pemuda dalam bidang olahraga khususnya sepak bola dan menjalin persaudaraan antar sesama tim maupun para supporter.

Turnamen Sepak Bola Desa Pulau Duyung tahun 2018 diikuti oleh 64 tim yang berasal dari Kabuoaten Lingga, Kabupaten Bintan dan Kota Batam. Pertandingan ini akan berakhir pada 7 Oktober 2018.

Baca Juga :  DPRD Kepri Dukung Program Sejuta Rumah Dari Bank BTN

“Tumbuh dan kembangkan semangat kebersamaan dan sportifitas dalam melaksanakan setiap even olahraga sehingga lahirnya bibit-bibit olahraga yang unggul dan mampu bersaing,” kata Nurdin.

Nurdin mengatakan agar kegiatan ini sebagai agenda tahunan sehingga bisa memupuk silaturahmi dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Pemerintah akan melakukan pembenahan disetiap lapangan sepak bola seperti membangun tribun untuk kenyamanan dalam menyaksikan pertandingan.(BK/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here