Beranda Berita Utama Dicky Novalino dan M. Apriyandi Berinisiatif Dirikan Dapur Umum dan Posko Bagi...

Dicky Novalino dan M. Apriyandi Berinisiatif Dirikan Dapur Umum dan Posko Bagi Korban Banjir

384
0
Dicky Novalino Mengenakan topi ( Dewan dari Partai Demokrat ) bersama relawan sedang menyiapkan makanan untuk masyarakat yang rumahnya terkena banjir akibat curah hujan terus menerus, Sabtu ( 02/01/21 ) di Kedai Kopi Uncle Muthu, Jalan Usman Harun

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Dicky Novalino ( Partai Demokrat ) dan Muhammad Apriyandy ( Partai Gerindra ) membuka dapur umum dan posko bagi masyrakat korban banjir di Kedai Kopi Uncle Muthu, Teluk Keriting, Kecamatan Tanjungpinang Barat.

” Insha allah dapur umum dan posko ini akan kita buka hingga besok, kita ingin membantu masyarakat dan warga wilayah seputaran Tanjungpinang yang rumahnya terkena banjir, ujar Dicky Anggota Dewan dari Partai Demokrat ini. Sabtu ( 02/01/21 ) melalui jaringan selularnya.

Dikatakannya, Tanggal 1 malam dirinya turun ke lapangan dan menemui warga yang belum makan dari pagi karena kondisi rumah tergenang air.

Baca Juga :  Menjelang Idul Fitri, Rahma Sidak Pasar Baru

” Saya dan rekan saya Apriyandy berinisiatif untuk membuka dapur umum agar dapat meringankan beban warga yang terkena musibah,” ungkap Dicky santun.

Ibu- ibu relawan yang sedang menyiapkan makanan di dapur kedai kopi uncle muthu

Dapur umum di kedai kopi uncle muthu saat ini menyiapkan makanan dan minuman Yang diperuntukkan bagi masyarakat korban banjir.

” Bagi masyarakat yang terkena musibah, bisa datang langsung ke sini, kita siapkan semampunya, insha allah dapat membantu meringankan bebannya,” ucapnya.

Kota Tanjungpinang dan sekitarnya sejak Jumat kemarin hingga saat ini masih hujan, hai ini membuat curah air di Tanjungpinang sangat tinggi. Sehingga, tidak bisa menampung lagi.

Baca Juga :  Distribusi Kartu Kendali LPG 3 Kilo Oleh Rahma Tanpa Payung Hukum, Disperdagin Mengakui

“ Ditambah lagi air laut pasang, ada beberapa wilayah di Tanjungpinang yang terendam air. Kebetulan malam tadi saya sudah meninjau langsung di wilayah dapil saya Tanjungpinang Barat,” ujar Dicky.

M. Apriyandi, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang ( Partai Gerindra ) turut membantu didapur, menyiapkan ikan yang akan dimasak untuk disajikan di posko bantuan korban banjir

Kedua Dewan dari dua partai berbeda ini sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang untuk segera membantu masyarakat yang rumahnya terkena musibah.

Jika air sudah surut, maka kita harap BPBD dan Tagana bisa turut serta membantu masyarakat dalam hal membersihkan rumah dari lumpur yang terbawa dari air banjir. Kita ingin masyarakat dapat beristirahat dengan tenang,” kata Dicky.

Baca Juga :  Hafiz Quran Kepri Temui Wagub Minta Restu Sebelum ke Kuwait

Bagi masyarakat yang ingin membantu baik dari segi makanan, minuman atau pakaian layak pakai, bisa mengatarkan keposko darurat dikedai uncle muthu.

” kami tidak menutup bantuan, siapa saja bisa turut dalam kegiatan baik ini, jadi untuk masyarakat sekitaran Tanjungpinang, yang mau ikut membantu, silahkan datang kemari,” tutupnya. ( Cha )

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here