Beranda Kepri Tanjungpinang Ketua Alumni Bung Hatta Sarankan Mendagri Angkat Sekdako Tanjungpinang sebagai Pj Wali...

Ketua Alumni Bung Hatta Sarankan Mendagri Angkat Sekdako Tanjungpinang sebagai Pj Wali Kota

0
Syaiful Bersama Alm Syahrul Mantan Walikota Tanjungpinang dalam Kegiatan Buka Bersama Alumni Univ Bunghatta Tanjungpinang.F-Dok Syaiful

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Syaiful,SE selaku Ketua Alumni Universitas Bung Hatta Kota Tanjungpinang memberikan masukan kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, agar dalam menunjuk Penjabat (Pj) wali kota Tanjungpinang pengganti Hasan yang akan mundur jangan salah pilih.

Hal ini sehubungan ditetapkannya Hasan terkait perkara dugaan tindak pidana pemalsuan surat diatas lahan milik PT. Bintan Property Indo yang berada di Kelurahan Sungai Lekop Kecamatan Bintan Timur,  oleh Polres Bintan pada Jumat (19/4/2024).

“Mohon dipertimbangkan dengan matang demi kebaikan Kota Tanjungpinang. Adapun masukan dari kami sebaiknya Bapak Mendagri  mengangkat Sekretaris Daerah Kota Tanjung Pinang sebagai Pj wali kota pengganti. Ini demi stabilitas jalannya roda pemerintahan Tanjungpinang beberpa bulan kedepan,” ujarnya, Ahad (20/4/2024).

Baca Juga :  Diikuti 30 Peserta, Besok PWI Tanjungpinang Gelar Lomba Stand Up Comedy
Diakatakan Syaiful, setelah ditetapkan sebagai tersangka, Hasan mengatakan bahwa beliau akan mengundurkan diri dari jabatan Pj Wali Kota Tanjungpinang. Sifat gentle dari beliau perlu kita apresiasi karena beliau komitmen menyelesaikan persoalan secara pribadi.

“Jika Mendagri menunjuk Pj wali kota dari luar atau instansi diluar Pemko Tanjungpinang tentunya hal ini dikhawatirkan tidak stabilnya roda pemerintahan, karena masa jabatan yang tinggal hanya beberapa bulan.  Seorang Pj dari luar tentunya butuh  perkenalan,  penyesuaian dengan lingkup kerja dan sebagainya,” ucap Syaiful.

Baca Juga :  APBD 2024 Karimun Ditetapkan Rp1,6 Triliun, Tunda Bayar Membayangi Kegiatan Tahun 2023
Sama-sama kita ketahui bahwa kondisi Pemko Tanjungpinang saat ini bisa dikatakan sedang tidak baik baik saja. Pada bulan Mei 2023 inflasi Kota Tanjungpinang  sebesar 0,12 (ytd), merupakan salah satu yang terendah di nasional. Nah hingga saat ini Pemko Tanjungpinang masih mengalami defisit sebesar 97 Miliar.

“Tentunya harapan kita sebagai warga Tanjungpinang agar dapat mempertimbangkan dengan matang dalam menunjuk Pj wali kota pengganti,” tegas Syaiful.***

Penulis : Red
Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here