Beranda Kepri Tanjungpinang Diikuti 30 Peserta, Besok PWI Tanjungpinang Gelar Lomba Stand Up Comedy

Diikuti 30 Peserta, Besok PWI Tanjungpinang Gelar Lomba Stand Up Comedy

0
Poster lomba Stand Up Comedy yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tanjungpinang pada, Sabtu (29/10/2022).F-PWI Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Sebanyak 30 Peserta siap mengikuti lomba Stand Up Comedy yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tanjungpinang pada, Sabtu (29/10/2022).

Acara yang digagas dengan tema Bersama Pemuda, bangkit lebih cepat tersebut akan di gelar di Cafe Kebun, jalan Ahmad Yani KM 5, Kota Tanjungpinang, pada pukul 15.30 WIB hingga selesai.

Ketua PWI Tanjungpinang, Amril mengatakan kompetisi Stand up Comedy untuk bertujuan untuk menjaga semangat nasionalisme dan kepemudaan agar semakin kuat namun tetap dengan cara yang menyegarkan.

Baca Juga :  Perubahan Status RSUD EHD Menjadi RS Khusus Jiwa Terus Digesa

“Ide itu kemudian diterjemahkan melalui kegiatan stand up comedy,”kata Ketua PWI Tanjungpinang, Jum’at (28/10/2022).

Amril menerangkan, kegiatan lomba Stand Up Comedy sengaja dilakukan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 tahun 2022 ini, mengingat pada tahun 2023 Kota Tanjungpinang akan memasuki tahun politik, sehingga ide-ide kreatifitas pemuda dapat dituangkan melalui Stand Up Comedy.

“Memasuki tahun politik, kita menginginkan rasa persaudaraan dan persatuan tetap terus terjaga. Kita tidak ingin semangat persaudaraan mengendur hanya karena adanya kompetisi dan perbedaan pilihan.

Baca Juga :  Warga Tanjungpinang Bertanya BLT, Ini Jawab Plt Wali Kota

“Jangan sampai kompetisi itu menjurus pada kehancuran sendi-sendi kebangsaan, apalagi persahabatan, persaudaraan, persatuan kesatuan antar anak bangsa dan solidaritas persatuan harus terus ditumbuhkan,”terang Amril.

Ia pun secara khusus melihat stand up comedy sebagai satu karya seni sehat dan menghibur. Selain itu melalui kegiatan tersebut, kata dia, kritik dan suara masyarakat bisa disampaikan dengan cara elegan.

“Yang dikritik juga dapat tersenyum,” tegasnya.

Amril berharap pemuda yang tergabung dalam PWI dan peserta dapat menjadi inisiator perdamaian, meredam konflik sekaligus penjaga semangat persatuan sesama anak bangsa.

Baca Juga :  Siapkan Diri untuk Pornas KORPRI

“Bila peran dan kerja ini konsisten dilakukan, tidak mustahil, di masa yang akan datang, negeri ini akan menjadi kiblat demokrasi dunia,” harapnya.

Amril juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan kontribusi dalam proses persiapan acara tersebut.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi dalam proses persiapan acara kami, semoga niat baik ini dijadikan ladang ibadah bagi kita semua,”tutupnya.***

Penulis : Red/Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here