Beranda Kolom Olahraga Suskses Terlaksana, Kadispora Tanjungpinang Apreasi Turnamen Sepak Takraw PSTI Cup

Suskses Terlaksana, Kadispora Tanjungpinang Apreasi Turnamen Sepak Takraw PSTI Cup

0
Ketua Pengurus Kota Persatuan Sepak Takraw Indonesia (Pengkot PSTI) Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP beserta pengurus foto bersama usai menyerahkan hadiah kepada pemenang.F-Istimewa

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tanjungpinang, Agustiawarman menghadiri acara final dan penutupan pelaksanaan turnamen sepak takraw Pra Porprov di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Jumat (25/2/2022) petang.

Turnamen sepak takraw yang digagas oleh Ketua Pengurus Kota Persatuan Sepak Takraw Indonesia (Pengkot PSTI) Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.Ip bersama pengurus ini dilaksanakan sejak 21 hingga 25 Februari 2022 ini sukses dilaksanakan hingga acara penutupan.

Pada final dan penutupan turnamen sepak takraw PSTI Cup ini, Kadispora Kota Tanjungpinang, Agustiawarman hadir mewakili Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.Ip.

Usai penyerahaan piala dan hadiah, Kadispora Kota Tanjungpinang, Agustiawarman menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan turnamen sepak takraw yang telah dilaksanakan oleh PSTI Tanjungpinang yang dimulai sejak 21 – 25 Februari 2022 di Lapangan Pamedan Ahmad Yani.

Dengan suksesnya pelaksanaan turnamen sepak takraw ini, dan talah menghasilkan bibit bibit atlet sepak takraw, Agustiawarman mengapresiasi Pengkot PSTI Tanjungpinang.

Baca Juga :  Bangkitkan Semangat Olahraga, Nurdin Minta Percepat Bangun Tribun

“Setelah konsolidisasi bersama dengan pengkot pengkot termasuk PSTI ini, agar supaya nanti persiapan kita menuju Popda dan Porprov sudah sedikit semacam ada titik terang, terutama mungkin atlet yang bakal mewakili Kota Tanjungpinang ke Porprov maupun Popda kedepan,” papar Agustiawarman.

Tentu saja, kita berharap, kompetesi kompetesi seperti ini bisa dilahirkan, bisa digagas oleh pengkot pengkot yang lainnya.

Tanpa dukungan biaya APBD, tapi swadaya murni mereka. Mereka bisa lakukan, ini sangat kita berikan apresiasi.

Kami di dispora, mendukung sedikit dalam hal piala untuk memberikan apresiasi kepada pemenang dan ini sebagai rangsangan saja dari kami.

Saya pikir, takraw ini salah satu cabang olahraga yang memang sudah mengakar khususnya di Kepri. Jadi kita ingin kembali membangkitkan olahraga yang memang sudah menjadi bagian dari unggulan kita.

Mestinya, memang harus diperkuat dengan turnamen turnamen seperti yang disampaikan oleh Ketua Pengkot PSTI Tanjungpinang saat pengukuhan beberapa waktu lalu. Minimal dalam setahun ada dua kali turnamen dan ini kita dukung.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang Berbagi Takjil Bersama PWI-SMSI

Mudah mudahan, berkat keinginan yang keras dari kepengurusan lalu nanti mungkin juga mendukung dari sisi anggaran melalui APBD. Itu harapan kita. Jadi kita juga akan melaporkan ke wali kota tentang pembinaan pengkot ini melalui Koni kedepan.

Ketua Pengkot PSTI Tanjungpinang, Hendra Jaya S.Ip

Alhamdulillah, kegiatan turnamen sepaktakraw ini berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana kita dan dimudahkan tanpa halangan yakni mulai dari pembukaan dan penutupan hari ini.

Dan kita juga sudah mendapatkan pemenang. Tetapi, bukan hanya pemenang ini yang kita cari. Karena PSTI Tanjungpinang ini dalam rangka mencari bibit bibit atlet takraw untuk persiapan Popda dan Porprov nanti.

Ini kita sudah mendapatkan nama, mudah mudahan nanti nama ini kita panggil untuk dilatih persiapan kedepan.

Jangan sampai kita kekurangan atlet. Kemungkinan kedepan kita akan mengadakan turnamen lagi tingkat pelajar dan umum supaya kita ada bibit bibit atlet takraw.

Baca Juga :  Lionel Messi Menjauh dari Benzema di Daftar Top Skor La Liga

Jangan sampai, sepak takraw ini kalah peminat dengan olahraga lain.

Dan kita juga mengucapkan terimakasih atas support dan dukungan Wali Kota Tanjungpinang Hj.Rahma S.Ip terhadap pelaksanaan turnamen sepaktakraw pra Porprov ini.

Dikesmpatan yang sama, Ketua Harian Pengkot PSTI Tanjungpinang, Zamanes, S.Pd.I mengatakan pelaksanaan turnamen sepaktakraw ini diikuti sebanyak 16 Tim.

Masih kata dia, dari 16 tim takraw yang bertanding sebelumnya, hari ini ada empat tim yang tersisa. Mereka memperebutkan Juara 1 hingga juara empat.

“Tim Takraw Jatayu B berhasil meraih Juara 1 dan Juara 2 diraih oleh Tim Takraw Jatayu A, sedangkan Juara 3 Tim Tiung Raya dan Juara 4 Tim Takraw Kampung Kolam B,” ucap Zamanes.

Untuk juara satu sampai juara tiga mendapat piala dan uang pembinaan. Sedangkan juara empat, hanya mendapat uang pembinaan.(Cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here