Beranda Kepri Karimun Lanal TBK Aktif Berikan Pembinaan Muda-Mudi Karimun

Lanal TBK Aktif Berikan Pembinaan Muda-Mudi Karimun

0
Pelepasan 20 Anggota Saka Bahari Lanal TBK untuk mengikuti Sai Cenderawasih 2023, Rabu (8/11/2023) pagi.F-Pen Lanal TBK

beritakepri.id, KARIMUN – Lanal Tanjungbalai Karimun (TBK) secara masif memberikan pembinaan kepada para kaula muda yang ada di wilayah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Sebanyak 20 anggota Pramuka Saka bahari Lanal TBK diberangkat mengikuti event Nasional Sail Cendrawasih 2023, Rabu (8/11/2023) pagi. Ke 20 orang ini akan ikut serta dalam pelayaran lingkar nusantara.

Kegiatan Sail Cendrawasi ini diharapkan dapat mengenalkan secara luas budaya-budaya dan keaneka ragaman kekayaan nusantara kepada pemuda pemudi khususnya dari kabupaten Karimun sehingga memiliki kecintaan dan rasa nasionalis yang tinggi dan menyadari bahwa indonesia adalah bangsa yang kaya akan budaya dan sumber daya yang secara kelanjutan perlu adanya sikap tegas dalam menjaga dan memelihara hal hal tersebut agar berdayaguna untuk kemajuan bangsa indonesia.

Baca Juga :  Kantor Bahasa Kepri Dukung Festival Sastra Internasional Gunung Bintan

Hal tersebut sebagai upaya dalam merealisasikan program pembinaan mental kejuangan generasi bangsa terutama kader penerus pembangunan Kabupaten Karimun.

Selain itu juga diharapkan Pemuda pemudi Karimun khususnya sebagai Warga kepulauan selayaknya mencintai dan mampu mengembangkang sumber daya kelautan diawali dari menggali karakter dan potensi diri sebagai Insan-insan maritim yang sehari hari dekat dan hidup dari aktifitas kelautan.

“Sail Cendrawasih 2023 ini akan diikuti oleh perwakilan Saka Bahari dari Tiap Tiap Pangkalan TNI AL seluruh Indonesia sehingga sangat tepat kiranya dalam memberikan pengajaran pola interaksi dan berbagi pengalaman serta memperluas tali silaturrahmi antara pemuda pemuda indonesia,” ucap Komandan Lanal TBK. Letkol Laut (P) Joko Santosa., S.E., M.Tr.Hanla., CHRMP.

Baca Juga :  Kapolres Karimun Ingatkan Pengusaha Jangan Timbun Sembako

Lebih lanjut di jelaskannya dalam event ini juga tidak ketinggalan akan diadakan kompetisi kreasi-kreasi pengetahuan kepramukaan dan persembahan penampilan budaya masing masing daerah asalnya untuk dikenalkan kepada seluruh peserta yang mengikuti.

Keberangkatan perwakilan Pramuka Saka Bahari Lanal Tanjung Balai Karimun ini merupakan juga tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah kabupaten karimun yang mendukung penuh dalam mensukseskan keberangkatan perwakilan Pemuda dan pemudi tersebut.

“Harapan ke depan pemuda pemudi saka bahari Lanal Tanjung Balai Karimun dapat Tumbuh dan memiliki Karakter sebagai pribadi yang mandiri, aktif, inovatif, dedikatif dan bermoral pancasila,” tutup Joko Santosa.

Baca Juga :  Hasil Lab Singapura, Puing PT CCCII Dijamin Tidak Berbahaya Bagi Lingkungan

Untuk diketahui pada tahun 2022 kemarin perwakilan saka bahari Lanal TBK berhasil menoreh prestasi sebagai juara umum kreasi budaya dan kreasi pengetahuan kepramukaan dalam sail Tidore.***

Penulis : D Tambunan
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here