Beranda Kepri Tanjungpinang Kantor Bahasa Kepri Dukung Festival Sastra Internasional Gunung Bintan

Kantor Bahasa Kepri Dukung Festival Sastra Internasional Gunung Bintan

0
Foto bersama pada acara seminar Festival Sastra Internasional Gunung Bintan.F-Kantor Bahasa Kepri

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Riau turut mendukung pelaksanaan Festival Sastra Internasional Gunung Bintan pada 24—26 September 2022.

Festival sastra ini merupakan gelaran tahunan yang ditaja oleh Yayasan Jembia Emas di bawah naungan Rida K. Liamsi. Bentuk dukungan Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Riau dalam festival sastra ini utamanya pada pelaksanaan seminar sastra.

Peserta acara seminar Festival Sastra Internasional Gunung Bintan.F-Kantor Bahasa Kepri

Tema yang diusung dalam seminar ini adalah “Kesusastraan Melayu dan Tradisi Kemaritiman”. Ada delapan narasumber yang datang dari berbagai kota, yaitu (1) Drs. Imam Budi Utomo, M.Hum., (2) Dr. Mu’jizah, (3) Dr. Shamsuddin Othman, (4) Ir. Fakhrunnas MA Jabbar, M.I.Kom, (5) Dr. Shafwan Hadi Umri, (6) Rendra Setyadiharja, M.A., (7) Dr. H. Abdul Malik, M.Pd., dan (8) Sutardji Calzoum Bachri. Kedelapan narasumber ini memberikan pandangannya terhadap sastra Melayu dan tradisi kemaritiman yang mencakup beberapa bidang, antara lain sastra lisan, sastra tulis, hingga ranah kebudayaan.

Baca Juga :  Jelang Perayaan Imlek, Roby Himbau Masyarakat Tetap Jaga Prokes

Seminar yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Maritim Raja Ali Haji ini dipadati oleh peserta yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Tidak hanya itu, peserta seminar ini juga ada yang berasal dari Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Para peserta sangat aktif dan antusias menyimak keberlangsungan seminar. Salah satu peserta, Bapak Manopo dari Sulawesi, menyampaikan pesan agar hasil dari seminar ini dapat direkomendasikan kepada Kemdikbudristek supaya manfaatnya dapat diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat dan berguna bagi peluang berkembangnya ilmu pengetahuan.***

Baca Juga :  Belanja Pemprov Kepri di APBD Perubahan 2022 Bertambah Rp77,5 Miliar

Penulis: Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here