Beranda Kepri Bintan Tambelan Peduli, Bantu Uang dan Kirim Pakaian untuk Korban Longsor Serasan

Tambelan Peduli, Bantu Uang dan Kirim Pakaian untuk Korban Longsor Serasan

0
Posko Tambelan Peduli aksi kemanusiaan menyalurkan bantuan untuk korban bencana longsor Serasan, Natuna, Selasa (14/3/2023).F-Humas Polsek Tambelan

beritakepri.id, BINTAN – Polsek Tambelan bersama pemerintah kecamatan dan Uspika serta tokoh masyarakat mendirikan posko Tambelan Peduli. Posko ini mengumpulkan dana dan bantuan untuk disalurkan kepada korban bencana longsor di Serasan, Kabupaten Natuna.

Kapolsek Tambelan Ipda Taufik menyampaikan, Posko Tambelan untuk peduli kemanusiaan ini mengumpulkan bantuan dari pihak donatur, sejak musibah bencana longsor terjadi di Serasan. Posko Tambelan ini mengumpulkan bantuan dalam bentuk uang maupun barang.

“Sampai Senin (13/3/2023), sudah terkumpul hasil bantuan masyarakat Kecamatan Tambelan itu berupa uang tunai sebesar Rp32,38 juta. Kemudian, ada juga bantuan barang makanan serta pakaian. Uang dan bantuan pakaian serta makanan itu sudah kami kirim untuk korban Serasan,” kata Ipda Taufik Kapolsek Tambelan, saat dihubungi, Kamis (16/3/2023).

Baca Juga :  Tahun 2022, Pemkab Bintan Mencatat Pagu Rp. 56,2 Milyar Untuk Alokasi Dana Desa

Bantuan itu, lanjut Taufik, sudah disalurkan untuk korban. Penyerahan bantuan dilakukan di Sekretariat Posko Tambelan peduli kemanusiaan, oleh Sekcam Tambelan, Kapolsek Tambelan dan perwakilan Kades.

“Bantuan berupa uang tunai kami transfer langsung ke rekening seketariat Kemanusiaan Kecamatan Serasan melalui Bank Riau Kepri. Sedangkan bantuan berupa pakaian serta makanan dikirim melalui kapal Sabuk Nusantara 48. Semoga bermanfaat bantuan yang kami berikan untuk korban bencana longsor di Serasan,” ujar Ipda Taufik Kapolsek Tambelan jajaran Polres Bintan.***

Penulis : Syafrinaldi
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here