Beranda Kepri Tanjungpinang Pimpin Rapat Evaluasi, Rahma Harapkan Komitmen Demi Perwujudan Kota Layak Anak

Pimpin Rapat Evaluasi, Rahma Harapkan Komitmen Demi Perwujudan Kota Layak Anak

0
Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP MM saat mendengarkan penjelasan dari Rustam SKM MSi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang dalam rapat koordinasi- pengembangan Kota Layak Anak di Kota Tanjungpinang dengan stakeholder terkait, Kamis (16/3/2023).F-Diskominfo Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP., M.M pimpin rapat evaluasi pengembangan Kota Layak Anak (KLA) Kota Tanjungpinang, yang dilaksanakan di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, kantor Wali Kota, Kamis (16/03/2023).

Rahma mengatakan bahwa faktor yang mempengaruhi perwujudan kota layak anak itu adalah komitmen. “Komitmen adalah faktor utama dalam perwujudan kota layak anak. Tidak hanya komitmen kepala daerah, tetapi juga melibatkan semua satuan kerja perangkat daerah terkait lainnya karena ini menjadi tanggungjawab kita bersama,” ucap Rahma.

Baca Juga :  Terima Hibah KM Banawa Nusantara 64 dari Kemenhub, Begini Rencana Pemko Tanjungpinang

Selain itu, Rahma juga menyampaikan bahwa sudah membentuk tim gugus tugas pengembangan kota layak anak yang berasal dari perangkat daerah dan stakeholder terkait dan berperan pada tugas dan fungsinya masing-masing.

“Adapun tim gugus tugas pengembangan kota layak anak tahun 2023 yaitu klaster 1 sebagai pemenuhan hak sipil dan kebebasan, klaster 2 sebagai lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, klaster 3 sebagai kesehatan dasar dan kesejahteraan sosial, klaster 4 sebagai pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, serta yang terakhir klaster 5 sebagai perlindungan khusus,” terangnya.

Baca Juga :  Berikut, Upaya Dinas PUPR Tanjungpinang Menangani Banjir dan Genangan

Rahma mengimbau kepada seluruh tim gugus tugas pengembangan kota layak anak agar melengkapi berkas kelengkapan untuk menciptakan lingkungan ramah anak di Kota Tanjungpinang.

“Kepada seluruh tim gugus tugas pengembangan kota layak anak, agar segera lengkapi berkas terkait lingkungan yang ramah dan layak anak demi memenuhi berbagai kebutuhan anak baik secara sosial, budaya, ekonomi, pendidikan, psikologis dan lainnya yang dibutuhkan anak agar mengalami tumbuh kembang secara maksimal. Semua upaya yang kita lakukan adalah untuk mewujudkan sistem pembangunan di Kota Tanjungpinang yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan,” tutup Rahma.***

Baca Juga :  Gesa Pembangunan Infrastruktur Kepri, Ansar Datangi PT. SMI

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here