Beranda Kepri Tanjungpinang Wakil Kepri Sabet Dua Anugerah Diajang Putra Putri Maritim Indonesia

Wakil Kepri Sabet Dua Anugerah Diajang Putra Putri Maritim Indonesia

0
Wakil Kepri Sabet Dua Anugerah Diajang Putra Putri Maritim Indonesia.F-Istimewa

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Sejak tahun 2016, TNI AL menyelenggarakan Pemilihan Putra Putri Maritim Indonesia. Kegiatan ini merupakan ajang pencarian duta atau role model untuk menjadi percontohan yang membantu program TNI AL beserta paguyuban di bidang kemaritiman. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2016, tetapi tahun 2019 s.d. 2021 sempat terhenti karena adanya Pandemi Covid-19.

Tahun 2023 ini, kegiatan dilaksanakan pada 26 November hingga 5 Desember yang diikuti oleh 62 peserta yang berasal dari 19 provinsi. Materi pembekalan dari program ini juga nantinya akan dijalankan oleh setiap peserta di provinsinya masing-masing.

Baca Juga :  Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Nyat Kadir Gelar Sosialisasi Peran Kemitraan UMKM dan BUMN

Para peserta dikarantina di Bumi Marinir Cilandak selama 10 hari. Dalam kegiatan karantina ini, para peserta dilatih dan dididik secara semimiliter oleh pelatih dari TNI AL BATALYON 2 Cilandak. Tidak hanya itu, para peserta juga dibekali beragam materi tentang kemaritiman yang diisi oleh para pakar dari kalangan menteri hingga petinggi TNI AL.

Dalam karantina tersebut, para peserta juga mendapatkan pelatihan menembak, berenang, dan aktivitas militer lainnya agar para peserta mampu menjadi pribadi yang lebih baik dan kuat dalam segi fisik dan mental.

Baca Juga :  Gowes Sepeda Bersama Semarakan HUT Ke-74 Pomal

Pada akhir kegiatan, diumumkan para peserta yang memperoleh anugerah dari Pemilihan Putra Putri Maritim. Delegasi Provinsi Kepulauan Riau, Agung Kurniawan, yang ditunjuk langsung oleh Koarmada 1 Tanjungpinang, berhasil membawa pulang piala dan hadiah sebagai 3rd Runner Up Putera Maritim Indonesia dan Anugerah Putra Maritim Indonesia Bidang Inovasi Teknologi 2023.***

Penulis : Red
Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here