Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma menyerahkan hadiah lomba foto 'Tanjungpinang di masa pandemi Covid-19' kepada Juara 1, Albet, Sabtu (24/10/2020).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Albet, fotografer Tanjungpinang yang keseharian merupakan Redaktur Pelaksana www.tanjak.co.id berhasil mejuarai lomba foto bertema ‘Tanjungpinang di masa pandemi Covid-19’ tajaan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setdako Tanjungpinang. Karya Albet menyisihkan sekitar 340 foto lainnya yang diikutsertakan oleh ratusan fotografer berasal dari kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

Di posisi kedua, lomba yang baru dua kali dilaksanakan ini ditempati oleh Raja Irwan. Sedangkan juara 3 dan 4 diraih Nor Iskandar dan Riau Untoro. Panitia juga memberikan hadiah untuk 20 foto pilihan terbaik setelah mendapat penilaian dewan juri yang berasal dari Jakarta, Yogyakarta, dan Tanjungpinang.

Baca Juga :  Terima APD dan Masker dari Pemerintah Pusat, Tim Medis Diharapkan Tambah Semangat

Pengumuman dan penyerahan hadiah dilaksanakan di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Lantai 3 Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Sabtu (24/10/2020). Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP dalam kesempatan itu menyampaikan harapan agar sahabat-sahabat fotografer ikut berperan, saling bahu membahu dalam memerangi pandemi ini.

“Pemerintah sebagai ujung tombak untuk perang melawan Covid-19 ini juga berharap adanya peran penting dari sahabat fotografer. Semoga dapat terus menghasilkan karya-karya terbaik, berguna serta dapat memberi manfaat bagi pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Fotografi menurut Rahma adalah bukti sejarah dan akan berdampak baik untuk kedepan, serta akan menjadi jejak digital dimasa akan datang. Ditengah pandemi Covid-19, lomba semacam ini sangat dibutuhkan. Karena tema yang diangkat bisa menjadi inspirasi.

Baca Juga :  Isdianto Ajak Bersatu Kembali

“Di tengah kegelisahan masyarakat saat ini, lomba seperti ini sangat dibutuhkan. Foto yang masuk menggambarkan perjuangan masyarakat kita dalam melawan keterbatasan yang saat ini mau tidak mau kita lakukan di era tatanan kehidupan baru,” ungkap Rahma.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang, M. Tri Putranto S.STP menyampaikan kegiatan lomba fotografi ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan.

“Tahun lalu kita melaksanakan lomba fotografi dan pameran foto secara outdoor dan konsep berkemah. Namun untuk tahun 2020 dimasa pandemi saat ini, kami melaksanakan lomba secara online dan dengan waktu pengiriman foto sekitar satu bulan sejak 17 September, dan ditutup hingga 17 Oktober 2020 lalu,” kata Aan sapaan akrab Kabag Prokompim Tanjungpinang ini.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Mengecam Presiden Prancis

Tema lomba foto ‘Tanjungpinang di masa pandemi Covid-19’ diambil sebagai upaya memperkuat semangat sesama agar tidak kalah melawan kondisi.(BK/MA/CHA)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here