Beranda Kepri Karimun Anwar Hasyim Kunjungi Ponpes Perbatasan Mutiara Bangsa dan Menyerahkan Bantuan UMKM

Anwar Hasyim Kunjungi Ponpes Perbatasan Mutiara Bangsa dan Menyerahkan Bantuan UMKM

0
Wabup Karimun H Anwar Hasyim bersilaturahmi dengan warga saat meninjau pondok pesantren Perbatasan Mutiara Bangsa, sekaligus menyerahkan bantuan alat UMKM di Desa Parit 2, Selat Gelam, Kamis (5/1/2023). F-Diskominfo Karimun

beritakepri.id, KARIMUN – Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim MSi mengunjungi pondok pesantren (Ponpes) Perbatasan Mutiara Bangsa dan menyerahkan bantuan alat UMKM di Desa Parit 2, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, Kamis (5/1/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Kabag Kesra Setdakab Karimun, Kepala Kesbangpol Kabupaten Karimun, Sekretaris Camat Selat Gelam, Kepala Desa Parit, Kepala Desa Selat Mendaun, Babinsa Desa Parit, RT/RW se-Pulau Parit, dan jajaran OPD Kabupaten Karimun.

Wakil Bupati Karimun berharap, dengan pemberian alat UMKM di Desa Parit 2, Kecamatan Selat Gelam ini, dapat membantu dan mengembangkan hasil produksi berbagai jenis makanan khas lokal. Dapat juga mengekspor ke kota lainnya.

Baca Juga :  Pekan Sehat PT Timah Hadir di Pulau Kundur, Ratusan Hadiah Menarik Bakal Dibagikan

“Supaya daya tariknya ada, dan juga untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang lebih,” harap Wabup Karimun.

Alat bantuan UMKM ini antara lain sebanyak 1 unit 4 item, seperti perasan santan dan parutan kelapa. Setelah menyerahkan bantuan alat untuk UMKM, Wakil Bupati Karimun mengunjungi pondok pesantren Perbatasan Mutiara Bangsa di Desa Parit. Tujuannya, untuk mengetahui kondisi yang ada di pesantren dan lingkungan di sekitar Desa Parit 2, Kecamatan Selat Gelam.

“Kunjungan ini untuk mengetahui kendala di pondok pesantren, dengan kurangnya fasilitas yang ada di pesantren. Anak santri yang semakin berkurang, untuk dapat distabilitas lagi di tahun 2023,” pesannya.

Baca Juga :  Aunur Rafiq : Safari Ramadhan Perkuat Silaturahmi Pemerintah dengan Masyarakat

Wakil Bupati Karimun menyampaikan, Pemkab Karimun dapat membantu fasilitas dan ekonomi yang ada di pondok pesantren mutiara bangsa.***

Penulis : D Tambunan
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here