ASN di lingkungan Pemprov Kepri.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Pemerintah Provinsi Kepri memastikan, akan tetap membayar Tunjangan Kinerja (Tukin) dan Tunjangan Hari Raya (THR) ASN Provinsi Kepri tahun ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau, TS Arif Fadillah mengatakan, pemberiaan tunjangan kinerja ASN itu dilakukan karena sifatnya pokok dan penting bagi ASN, hingga pemerintah menjaga dan akan tetap bisa memberikan.

“Tunjangan itu sifatnya pokok maka kami di TAPD menjaga agar ini tetap bisa diberikan,”ujarnya Jumat (1/5/2020).

Selain itu, Arif menambahkan, Pemerintah Provinsi Kepri juga akan mengalokasikan anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) 2020 bagi ASN di Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Sepuluh Pasien Covid-19 Sembuh Membuat Optimisme Isdianto Semakin Besar

Jika anggaranya sama dengan tahun lalu, maka alokasi anggaran THR ASN Kepri 2020 ini akan mencapai Rp 26 miliar.

“THR ini tetap kita alokasikan, mengenai angkanya tidak akan beda jauh dengan tahun lalu. Kecuali, kebijakan eselon I dan II tidak dapat THR diberlakukan, maka alokasinya akan dikurangi dan dialihkan untuk penanganan COVID-19,” paparnya.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) juga memastikan Tunjangan Hari Raya (THR) para Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetap cair pada tahun ini. Selain PNS, anggota TNI dan Polri juga ikut menerima THR 2020.

Baca Juga :  Wawako Rahma Imbau Masyarakat Tetap di Rumah

Namun demikian, Sri Mulyani mengatakan, THR pada tahun ini hanya diberikan kepada ASN yang jabatannya setara dengan eselon III ke bawah. Artinya, para pejabat eselon II dan I tidak akan menerima THR.

“THR untuk ASN, TNI, dan Polri akan dibayarkan, untuk ASN, TNI, Polri seluruhnya, yang posisinya sampai dengan eselon III ke bawah,” ujar Sri Mulyani.

Presiden, wakil presiden, dan para menteri juga tidak akan mendapat THR. Kebijakan yang sama juga berlaku bagi anggota DPR dan DPD.

Baca Juga :  Program Prioritas SMSI Menjadi Kostituen Dewan Pers Disambut Baik

“Untuk presiden, wapres, menteri, (anggota) DPR DPD, tidak dapat THR dengan keputusan tersebut,”kata dia.

Saat ini, lanjtnya aturan pemberiaan THR pada PNS itu, masih digodok dan biasanya akan dirilis dalam Peraturan Pemerintah (PP).(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here