free page hit counter
Lingga

Cerianya Anak-anak Ini Peringati Hari Peduli Sampah

beritakepri.id, LINGGA — Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional pada 22 Juni 2019, Pantai Dungun di Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau dipenuhi sejumlah pelajar.

Kehadiran para pelajar dalam rangka kegiatan bersih-bersih yang digelar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Sabtu (22/6/2019) pagi.

Menariknya, usia para pelajar itu masih tergolong muda-belia. Namun di sepanjang bibir pantai, tubuh mereka yang mungil itu menghiasi suasana yang terlihat kotor akibat tumpukan sampah.

“Lagi nak ambil sampah Om! Om tak ade karung? Kalau nak, Om ambil lah punye kami satu, biar kami ambil karung lain je disane,” ujar salah satu dari mereka dengan logat kental khas Melayu Lingga.

Pantauan di lapangan, jumlah anak kecil itu tak sebanyak orang dewasa. Namun kehadiran mereka mampu menyumbangkan sedikitnya berkarung-karung berbagai jenis sampah.

“Semangat,” teriak awak media saat sedang mengabadikan foto diantara mereka yang sedang menyeret karung sampah ketempat pemilahan.

Aksi goro tersebut turut dihadiri sejumlah elemen lapisan masyarakat, mulai dari pemerintah daerah, TNI/Polri, Pemuda Pancasila, Himpunan Melayu Raya Lingga dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kabupaten Lingga.

Dipenghujung kegiatan, wajah-wajah mungil itu masih saja terlihat begitu semangat, riang dan larian kecil mereka ternyata ada diantara tumpukan sampah yang banyaknya lebih kurang 2 ton.(BK/IN)

Baca Juga :  Bangun Sportivitas dari Berbagai Turnamen

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *