Beranda Kepri Karimun Aunur Rafiq Pastikan Jalan dan Jembatan Rusak di Pulau Kundur Segera Diperbaiki

Aunur Rafiq Pastikan Jalan dan Jembatan Rusak di Pulau Kundur Segera Diperbaiki

0
Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si saat melakukan peninjauan infrastruktur jalan dan jembatan di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (27/4/2023).F-Diskominfo Karimun

beritakepri.id, KARIMUN – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si melakukan peninjauan infrastruktur jalan dan jembatan di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (27/4/2023).

Salah satu yang ditinjau adalah jembatan ruas jalan di Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat. Jalan tersebut amblas akibat hujan dengan intensitas tinggi atau lebat yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Aunur Rafiq dalam peninjauan ini didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun, Dr Muhammad Firmansyah M.Si.

“Kita turun langsung untuk melihat 4 titik jalan dan jembatan yang dilaporkan rusak, salah satunya di Desa Kundur ini karena menjadi akses utama masyarakat,” ujar Aunur Rafiq.

Baca Juga :  Fahman Zakiyya Kukuhkan Paskibra Ungar

Aunur Rafiq mengatakan, keseluruhan jalan dan jembatan yang rusak akan segera diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karimun.

Perbaikan ruas jalan tersebut diperkirakan akan memakan waktu paling lambat selama satu bulan.

“Perbaikan akan terfokus untuk peningkatan, kita akan sesuaikan lagi khususnya pada Box Culvert agar semakin kuat menghadapi tingginya debit air saat hujan lebat,” kata Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq juga menyampaikan permohonan maaf atas kerusakan yang terjadi, ia memastikan infrastruktur khususnya jalan adalah fokus utama untuk konektivitas masyarakat.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Hadiri Lauching Sinergitas Pengelolaan Bersama MCP

“Saya memohon maaf kerusakan ini membuat masyarakat jadi sulit dan harus memutar lebih jauh, peningkatan dan perbaikan jalan akan terus menjadi fokus kita agar konektivitas masyarakat semakin mudah,” terang Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq juga menyampaikan bahwasannya infrastruktur jalan memang menjadi fokusnya, hal ini sebagai komitmennya untuk pemerataan pembangunan hingga ke pelosok.

Seperti halnya pembangunan infrastruktur jalan di masa kepemimpinannya yang sudah terbangun mencapai sepanjang 223,9 kilometer.

“Infrastruktur jalan sangat menjadi fokus dan komitmen kami untuk mendorong kemudahan dan ekonomi masyarakat, khususnya di Pulau Kundur peningkatan jalan terus dilaksanakan sampai saat ini. Begitu juga kecamatan lainnya,” pungkasnya.***

Baca Juga :  Perlunya Pelayanan Publik Pemerintahan Serta Prinsip-prinsipnya yang Harus Dipraktikkan

Penulis : D Tambunan
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here