Beranda Kepri Karimun Bulan Bakti PT Timah Tbk, Karyawan Antusias Ikuti Donor Darah

Bulan Bakti PT Timah Tbk, Karyawan Antusias Ikuti Donor Darah

0
Karyawan PT Timah TBK antusias mendonorkan darah.F-Istimewa

Setetes Darah Kita, Nyawa Bagi Sesama

beritakepri.id, KARIMUN – Dalam rangka bulan Bakti PT Timah TBK bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 46, PT Timah menggelar donor darah dan khitanan massal. Untuk khitanan sedikitnya ada 65 orang anak, tidak ketinggalan pula seluruh karyawan PT Timah antusias mendonorkan darah mereka, hasil donor darah tersebut menghasilkan 55 kantong, yang diselenggarakan di Wisma Kundur PT Timah TBK Perayun Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun, Senin (18/7/2022).

Ristanto Humas PT Timah TBK mengatakan
Donor darah yang digelar bekerja sama dengan PMI Kabupaten Karimun yang diikuti seluruh karyawan, kegiatan tidak hanya di Wisma Timah Perayun Kundur Barat melainkan di Provinsi Kepri, kata Ristanto.

Baca Juga :  Aunur Rafiq Kukuhkan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Tiga Kecamatan

Salah satu peserta donor darah Irzamy Fakhry menyebutkan sangat senang dengan kegiatan donor darah ini, apalagi persediaan darah di PMI selalu terbatas “saya juga rutin mendonorkan darah, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, setetes darah kita nyawa bagi sesama,” ungkap Irzamy.

Lebih jauh Irzamy menyebutkan donor darah selain baik untuk kesehatan, juga memberikan manfaat membantu persediaan stok darah di PMI, karna kebutuhannya cukup tinggi, sedangkan di PMI stok darah sering kekurangan,” ungkap Irzamy.

Sementara itu Kapolsek Kundur Utara Barat Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sasmintor sangat mendukung kegiatan Donor Darah ini. Ia menyebutkan kegiatan ini dapat menambah stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan, kata Sasmintor.

Baca Juga :  Hadiri HUT Karimun ke-22, Gubernur Sebut Momen Untuk Berbenah

“Saya kerap mendapati stok darah di PMI sering nihil saat ada warga yang memerlukan transfusi, semoga dengan diselenggarakan acara donor darah dapat membantu ketersediaan stok darah dan juga memupuk rasa saling peduli dan kebersamaan,” ungkap Sasmintor.

Camat Kundur Barat Khaidir, S Sos mengatakan peduli sesama merupakan tanggung jawab atau kewajiban kita bersama, acara donor darah ini sangat fositip sekali, setetes darah kita seperti selogan PMI nyawa bagi sesama, ujar Khaidir.

Sementara salah satu Petugas PMI Kabupaten Karimun, Rifa mengapresiasi dan mendukung donor darah yang dilaksanakan PT Timah Tbk, di PMI memang sangat memerlukan darah untuk persediaan, kata Rifa.

Baca Juga :  Bupati Meresmikan Saipem Perusahaan Tangguh Covid-19

Rifa juga menghimbau apabila kita rutin melakukan donor darah seluruh tubuh bisa menjadi lebih sehat selain itu juga dapat membantu sesama kita yang sedang membutuhkan darah. “semoga kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan,” ungkap Rifa.***

Penulis : Raja J
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here