Beranda Kepri Tanjungpinang Dukungan Serbuan Vaksin Kogabwilhan Bersama Pemerintah Daerah untuk Percepat Target Nasional

Dukungan Serbuan Vaksin Kogabwilhan Bersama Pemerintah Daerah untuk Percepat Target Nasional

0
Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Saat meninjau vaksinasi

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Pelaksanaan vaksinasi terus dilaksanakan untuk membentuk kekebalan komunitas dan sebagai upaya persiapan belajar tatap muka bagi anak-anak usia 12-17 tahun. Sebagai wujud sinergi antara TNI, Polri dan Pemerintah Kota Tanjungpinang terus menggesa pelaksanaannya untuk mencapai target vaksinasi nasional.

Kali ini, Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan) Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Serbuan vaksinasi sempena hari ulang tahun ke dua Kogabwilhan I, sekaligus membantu pemerintah mempercepat vaksinasi di Kepulauan Riau, bertempat di SMA Negeri 4 Tanjungpinang, Senin (30/8).

Serbuan vaksinasi untuk pelajar kali ini adalah program yang dilaksanakan oleh Kogabwilhan I bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Hadir dalam kesempatan itu Panglima Kogabwilhan I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali S.E., M.M., M.Tr.Opla, Dewan pembina Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perhubungan RI, Ny. Endang Budi Karya, Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, SE, MM, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Hj. Dewi Kumalasari Ansar. Acara diawali dengan penyambutan silat selamat datang dan tari persembahan dari siswa-siswi SMA Negeri 4 Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pembangunan Jalan di Natuna, Ansar Berhasil Jolok Dana APBN 2023 Sebesar Rp120 Miliar

Saat melakukan peninjauan, rombongan bersama Walikota Tanjungpinang Rahma memantau kondisi peserta vaksinasi dengan menyapa dan memberi semangat. “Ayo tetap semangat ya, karena vaksin ini meningkatkan kekebalan tubuh kita, jadi jangan takut,” ujar Rahma.

Rahma turut menyampaikan terima kasih kepada Kogabwilhan 1 Tanjungpinang yang telah menginisiasi kegiatan vaksinasi. “Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, saya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kogabwilhan 1 Tanjungpinang beserta jajarannya yang telah menginisiasi pelaksanaan vaksinasi khususnya untuk anak-anak usia 12-17 tahun. Dengan tujuan bersama agar target kita seluruh anak di Kota Tanjungpinang yang memenuhi syarat segera mendapat vaksin”, ungkapnya.

Baca Juga :  Satreskrim Polresta Tanjungpinang Ungkap Kasus Curanmor 2 TKP

Rahma juga berterima kasih kepada seluruh Forkopimda yang terus bersinergi untuk menggesa masyarakat untuk berpartisipasi dalam vaksinasi agar tercapai target nasional. “Kita sangat bersyukur atas dukungan semua jajaran yang ikut mendukung melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan menginisiasi dan menyelenggarakan fasilitas pelaksanaan vaksin, sehingga masyarakat dapat mudah menjangkau sentra vaksinasi. antusias masyarakat saat ini juga sangat luar biasa, setiap ada vaksinasi pasti akan ramai dikunjungi, ini menandakan masyarakat kita mulai menyadari bahwa kesehatan adalah hal terpenting,” pungkasnya.

Sementara itu Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, SE, MM mengatakan vaksinasi untuk anak remaja umur 12 sampai 17 tahun di Provinsi Kepulauan Riau sudah mencapai 61,79 persen. Dengan target vaksinasi remaja di Kepri yang berjumlah 128.321 anak, saat ini jumlah anak remaja yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama sebanyak 79.342 anak.

Baca Juga :  Roby Minta RSUD Ciptakan Aplikasi untuk Mempermudah Pelayanan Pasien

“Dengan angka capaian seperti itu mungkin Kepri adalah salah satu provinsi tertinggi untuk vaksinasi kalangan remaja, jadi harus kita gesa terus supaya lebih masif lagi untuk vaksinasi anak-anak,” ucap Ansar.

“Tingginya vaksinasi di Kepri ini bukan hanya keberhasilan pemerintah daerah semata, tetapi juga berkat bantuan dan dukungan dari teman-teman Forkopimda,” tambahnya.

Dalam serbuan vaksinasi tersebut juga diberikan paket bingkisan ke 2.000 anak sekolah dan 100 paket bingkisan ke tenaga kesehatan vaksinator. Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, dr. Elfiani Sandri, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang yang juga sebagai Korlap Percepatan Vaksinasi, Drs. Riono, M.Si, FKPD Provinsi dan Kota serta para pejabat dilingkungan Kogabwilhan 1 Tanjungpinang.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here