Beranda Berita Utama Fraksi PKB Minta Gubernur Bersabar Soal Pergantian Sekdaprov dan OPD

Fraksi PKB Minta Gubernur Bersabar Soal Pergantian Sekdaprov dan OPD

786
0
Juru Bicara Fraksi PKB DPRD Kepri Sirajudin Nur

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Juru Bicara Fraksi PKB DPRD Kepri Sirajudin Nur, minta Gubernur bersabar dulu dan tidak tergesa gesa melakukan penggantian Sekdaprov.

Hal ini didasari atas pertimbangan kesinambungan dan keberlanjutan program pembangunan yang sedang berjalan di Tahun Anggaran 2021.

“Kami minta Gubernur tahan diri dulu dalam melakukan perombakan kabinet di Pemprov Kepri. Wacana penggantian Sekdaprov dan beberapa OPD di lingkungan Pemprov Kepri pasti akan berimbas terhadap rencana rencana pelaksanaan pembangunan yang sedang dan akan berjalan di tahun ini”. Tegas Sirajudin Nur di sela sela rapat Badan Anggaran DPRD Kepri.

Baca Juga :  Ansar Ajak Semua Berpacu untuk Kepri Maju

“Sekdaprov selaku Ketua Tim Anggaran Pembangunan Daerah adalah posisi sangat strategis dalam menetapkan kebijakan kebijakan anggaran daerah. Kita khawatir penggantian Sekdaprov ini akan mengganggu kesinambungan pembangunan yang sudah direncanakan dengan baik sebelumnya”.

Seperti diketahui, belakangan ini beredar kabar dari lingkungan Pemprov Kepri bahwa akan ada perombakan kabinet dalam waktu dekat yang menyasar pejabat setingkat esolon I dan II.

“Sebaiknya di tahun pertama ini Gubernur fokus terlebih dahulu mengawal dan mengawasi pelaksanaan program pembangunan yang sudah direncanakan dalam APBD 2021. Dan mengambil waktu yang cukup untuk melakukan evaluasi tahun berjalan terhadap jalannya pemerintahan dan kabinetnya”.

Baca Juga :  Optimalkan Potensi Perikanan dan Kelautan

“Jangan sampai penggantian kabinet nantinya justru menjadi kontraproduktif bagi pembangunan daerah. Karena itu kami Fraksi PKB meminta Gubernur untuk cooling down dan tidak terburu buru melakukan perombakan. Apalagi selama ini Kinerja Keuangan Daerah sangat baik, Kinerja Sekdaprov dan beberapa OPD yang “katanya” akan dilakukan perombakan justru berkinerja baik”.

Ketika ditanya kapan waktu yang tepat untuk dilakukan perombakan kabinet, Sirajudin menjawab setelah berakhirnya Tahun Anggaran 2021 adalah waktu yang tepat untuk memulai yang baru.

“Sabarlah sampai berakhirnya Tahun Anggaran 2021”.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here