Beranda Berita Utama Kemaslah Seni dengan Kreatif, Menarik, Unik dan Tidak Meninggalkan Keluhuran Budaya Melayu

Kemaslah Seni dengan Kreatif, Menarik, Unik dan Tidak Meninggalkan Keluhuran Budaya Melayu

0
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma poto bersama perwakilan peserta parade tari kepri 2019.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Parade Tari tingkat Provinsi Kepulauan Riau segera digelar pada 27 Juli mendatang di Aula Wan Seri Beni, Komplek Gedung Pemerintahan Provinsi Kepri di Pulau Dompak. Para peserta dari kabupaten dan kota se-Provinsi Kepri terlebih dahulu disambut dengan jamuan makan malam bersama di Restoran Nelayan Sei Jang, Kamis (25/7) malam.

Dalam kesempatan ini hadir Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dan memberikan kata sambutan. Dia mengatakan Parade Tari Daerah merupakan sebuah ajang pertunjukan kebolehan dari setiap sanggar yang ada dan kegiatan ini diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka memilih utusan terbaik di tingkat nasional.

Baca Juga :  Atlet Berprestasi Dapat 'THR' dari Bonus Perolehan Medali PON XX Papua 2021

“Oleh karena itu, Pemko Tanjungpinang terus memotivasi dan menanamkan nilai luhur adat istiadat Melayu untuk dapat dikemas agar kegiatan ini lebih menarik nantinya guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Rahma melanjutkan, penyelenggaraan Parade Tari tingkat Provinsi Kepri mengikutsertakan dari berbagai sanggar terbaik yang ada di Kepri. Pada kesempatan ini dihadiri oleh utusan tuan rumah yaitu Kota Tanjungpinang, Bintan, Natuna, Batam, Karimun dan Lingga. Kabupaten Anambas tidak ikut serta dikarenakan sesuatu dan lain hal.

Baca Juga :  Catatan Pertunjukan Pemenang Parade Tari Provinsi Kepulauan Riau 2019

“Mari kita bersama-sama untuk mewujudkan Kepri dan Tanjungpinang lebih terkenal melalui seni. Kekuatan seni dapat menyatukan semua golongan,” tambah Rahma.

Rahma juga mengimbau agar para pelaku seni dapat terus melakukan inovasi serta perbanyak berlatih.

“Selain kreativitas, saya juga mengimbau agar kegiatan ini terus dijadikan ajang promosi. Kemaslah seni ini dengan ide-ide yang kreatif, menarik, dan unik dengan tidak meninggalkan keluhuran budaya Melayu,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri, Drs. Yerry Suparna, MM, Pimpinan FKPD, Kepala Dinas Kebudayaan pimpinan OPD, pelaku seni, sastrawan, peserta peserta parade tari dari seluruh Kepri. (BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here