Beranda Kepri Karimun Kunker ke Belat, Bupati Karimun Beri Bantuan Warga Terdampak Puting Beliung

Kunker ke Belat, Bupati Karimun Beri Bantuan Warga Terdampak Puting Beliung

78
0
Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan bantuan kepada warga terdampak angin puting beliung saat kunjungan kerja ke Kecamatan Belat, Kamis (18/6). (Foto: Dok. Humas Pemkab Karimun)

beritakepri.id, KARIMUN —Bupati Karimun Kepulauan Riau Aunur Rafiq Kembali melakukan Kunjungan Kerja (kunker).

Jika sebelumnya ia mengunjungi Kecamatan Moro, oada kunkernya kali ini, Bupati Karimun bersama jajarannya mengunjungi Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun.

Kunker ke Belat, Bupati Karimun beri bantuan warga terdampak puting beliung.

Dalam kunkernya, Bupati Karimun langsung mendatangi Desa Sungai Asam, Kecamatan Belat, dimana ia menyerahkan bantuan kepada 2 korban angin puting beliung.

“Saya mendengar rumah bapak Muhamad Sabirin dan Amran mengalami kerusakan akibat musibah angin puting beliung”

“Untuk itu saya datang kemari untuk memberikan bantuan,” ujar Aunur Rafiq dilansir dari Humas Pemkab Karimun, Kamis (18/6/2020).

Baca Juga :  Pemkab Karimun Terima Bantuan Sembako dan APD

Usai memberi bantuan kepada masyarakat, Bupati Karimun mengatakan, ia langsung menuju ke Balai Serba Guna Desa Sungai Asam.

“Untuk memperkuat koordinasi sekaligus bersilaturahmi, kita mendatangi Balai Serba Guna, untuk bertemu dengan RT/RW, BPD Desa Sungai Asam, tokoh masyarakat dan perangkat desa,” jelasnya.

Tidak hanya bersilaturahmi, Bupati Karimun juga menyerahkan bantuan berupa Masker, dan alat olah raga kepada Kepala Desa Sungai Asam, Jefridin.

“Bantuan alat olahraga seperti bola kaki, bola voli dan bola futsal ini agar dapat digunakan, khususnya pelajar guna mengembangkan bakat bidang olahraga,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkab Karimun Raih Opini WTP ke Delapan

Soal COVID-19

Kunker ke Belat, Bupati Karimun beri bantuan warga terdampak puting beliung, sekaligus menyampaikan kondisi tentang penanganan COVID-19 di Kabupaten Karimun saat ini.

Dikatakan Aunur Rafiq, Kabupaten Karimun saat ini sudah berada di Zona Hijau, namun ia menegaskan saat ini belum aman.

Karena kita masih harus melakukan pengawasan terhadap pergerakan manusia yang keluar masuk, khususnya dari Batam, Tanjungpinang dan Pekanbaru.

“Saya mengharapkan kepada masyarakat, khususnya Masyarakat Desa Sungai Asam agar bisa menjadikan daerahnya sebagai Desa Tangguh COVID-19,” katanya.

Baca Juga :  Pasien Positif Covid-19 Berusia 90 Tahun di Karimun Membaik

“Yaitu desa yang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah wabah Covid-19,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Karimun.

Terakhir, Bupati Karimun mengatakan, sangat berterima kasih atas sambutan hangat oleh masyarakat di Desa Sungai Asam.

“Terimakasih sambutan hangat yang diberikan bapak dan ibu sekalian, saya mohon maaf karena Saya dan rombongan agak terlambat dikarenakan pagi tadi ada rapat mendadak di rumah dinas,” tutup Bupati.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here