Pengurus PWI Kepri. (F.Ist)

beritakepri.id, BATAM — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri periode 2018-2023 akan melaksanakan sejumlah kegiatan sosial yang sudah direncanakan beberapa waktu lalu, sempena Hari Pers Nasional (HPN) 2019. Ada dua acara yakni donor darah dan santunan ke Panti Asuhan Ya Bunayya yang berlokasi di Jembatan V Barelang.

Selain uang tunai hasil sumbangan para anggota PWI Kepri, juga ada paket bantuan berupa sembako, peralatan salat, al Quran dan buku Yasin. Panitia Acara, Aini Lestari mengimbau kepada semua anggota dan pengurus PWI Kepri untuk menyukseskan kegiatan ini dengan memaksimal sumbangan yang akan disalurkan.

Baca Juga :  Alias Wello Optimis Lingga Jadi Lumbung Pangan Wilayah Perbatasan

Sementara Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim menyebut, apa yang dilakukan PWI Kepri ini adalah kegiatan di tingkat lokal sebagai pemanasan menjelang puncak HPN 2019 yang dipusatkan di Surabaya, 9 Februari mendatang.

Dalam bakti sosial tersebut, lanjutnya, para pengurus terlibat langsung mulai dari persiapan hingga acara berakhir.

“Kepedulian terhadap sesama merupakan ajaran yang harus selalu ditanamkan dalam diri. Hal ini sejalan dengan tujuan PWI Kepri dalam meningkatkan kepedulian terhadap pembangunan daerah,” tambahnya.

Sementara untuk kegiatan donor darah yang direncanakan 14 Februari, PWI Kepri akan melibatkan sejumlah pihak yang siap mendonorkan darahnya bagi yang membutuhkan, melalui PMI Kota Batam. Di antaranya ada TNI/Polri, karyawan PT Epson, LSM Melayu Raya, mahasiswa, masyarakat umum, termasuk pengurus dan anggota PWI Kepri.

Baca Juga :  'Legenda Pulau Putri' dari Wan Sendari Jadi yang Terbaik di Parade Tari Daerah Kepri 2019

“Targetnya terkumpul 150 kantong darah,” ucap Candra sembari berharap, agenda yang dilakukan ini kian membawa PWI Kepri menjadi organisasi yang bermartabat.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here