Beranda Kepri Tanjungpinang MPLS Siswa TK Angkasa 2, Danlanud RHF : Tumbuh Kembangkan Sejak Dini...

MPLS Siswa TK Angkasa 2, Danlanud RHF : Tumbuh Kembangkan Sejak Dini Rasa Cinta dan Minat Dirgantara

0
Danlanud RHF Kolonel Nav Arief Budiman saat membuka saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) TA 2023-2024 bagi siswa TK Angkasa 2 Tanjungpinang.F-Humas Danlanud RHF

beritakepri.id, TANJUNGPINANG- Menanamkan serta menumbuh kembangkan sejak dini rasa cinta dan minat dirgantara suatu hal yang penting bagi siswa TK.

Hal itu disampaikan Danlanud RHF Kolonel Nav Arief Budiman saat membuka saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) TA 2023-2024 bagi siswa TK Angkasa 2 Tanjungpinang.

“Dan tentunya jadikan momen masa pengenalan ini sebagai ajang untuk mengenal sekolah, mengenal lingkungan baru, mengenal guru-guru, dan tentunya mengenal teman-teman baru, “harap Danlanud RHF.

Danlanud RHF yang didampingi Ketua Yasarini Cabang Lanud Raja Haji Fisabilillah Ny. Novi Arief Budiman itu menegaskan tujuan pelaksanaan dari MPLS tersebut.

Baca Juga :  Mari Bersatu Bangun Indonesia dan Kepri

Danlanud RHF menjelaskan MPLS tersebut bertujuan mengenal lingkungan sekolah TK Angkasa 2.

Pengenalan itu katanya sebagai sarana beradaptasi para siswa baru terhadap lingkungan yang baru.

“Dan juga bersosialisasi dengan teman-teman yang baru serta ajang kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan dalam upaya memajukan TK Angkasa 2, “ujarnya.

Dan tidak kalah penting katanya, MPLS juga menanamkan serta menumbuh kembangkan sejak dini rasa cinta dan minat dirgantara.

Danlanud RHF berpesan agar sekolah TK Angkasa 2 dijadikan sebagai salah satu untuk mengembangkan diri, menimba ilmu, mengapresiasikan diri sehingga pada nantinya anak-anak.

Baca Juga :  Hadiri Syukuran HUT Karimun ke-23,Ansar Tekankan Pentingnya Keterlibatan Masyarakat Dalam Pembangunan

Sehingga sambungnya anak-anak akan tumbuh menjadi generasi-generasi emas yang berkarakter, bertanggungjawab, teladan, berakhlak mulia, insan yang terampil dan mempunyai rasa empati dan sosial yang tinggi kepada teman dan lingkungannya.

Selanjutnya, Danlanud RHF beserta Ketua Yasarini Cabang Lanud RHF menyematkan papan nama secara simbolis kepada perwakilan peserta didik baru.

Kemudian Danlanud RHF meninjau proses kegiatan pengenalan bersama peserta didik baru di ruang kelas TK Angkasa 2 Tanjungpinang.

MPLS TK Angkasa 2 tahun ini mengangkat tema “Wujudkan Profil Pelajar Pancasila Dalam Membentuk Peserta Didik Berakhlak Mulia dan Berdedikasi Tinggi Dengan Satuan Visi, Lakukan Misi dan Gali Potensi Diri”

Baca Juga :  Tanjungpinang Kembali Raih Penghargaan KLA 2021 Kategori Madya

MPLS TK Angkas 2 juga dihadiri Pengurus Yasarini Cabang Lanud RHF, Kepala Sekolah TK Angkasa 2 beserta jajarannya, dan para orang tua/wali murid peserta didik baru TK Angkasa 2.***

Penulis : Red
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here