Beranda Berita Utama Pembangunan Lima Box Culvert Selesai, Ansar : Kita Lanjut Bangun Ruas Jalan...

Pembangunan Lima Box Culvert Selesai, Ansar : Kita Lanjut Bangun Ruas Jalan Simpang Limbung-Semalir Sepanjang 3,8 KM

0
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad saat meninjau Kampung Belukap - Nerekeh guna menyasikan hasil pekerjaan pembangunan 5 box culvert tahun anggaran 2022 lalu yang telah selesai, Selasa (14/3/2023).F-kominfo Kepri

beritakepri.id, LINGGA – Usai menghadiri pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Lingga sebagai salah satu rangkaian kunjungan kerjanya di Lingga, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyempatkan diri meninjau Kampung Belukap – Nerekeh guna menyasikan hasil pekerjaan pembangunan 5 box culvert tahun anggaran 2022 lalu yang telah selesai, Selasa (14/3/2023).

Ansar menuju lokasi pembangunan didampingi Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy serta jajaran Dinas PUPR Kabupaten Lingga. Peninjauan tersebut juga dihadiri warga Kampung Belukap yang sangat berterima kasih kepada Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad atas selesainya pekerjaan ini.

Baca Juga :  Kepri Terbaik Penanganan Covid-19 di Wilayah Sumatera, Ansar Ahmad Terima Penghargaan dari Presiden RI Jokowi

Pembangunan 5 box culvert tersebut merupakan salah satu prioritas pembangunan prasarana yang digesa Ansar Ahmad di Kabupaten Lingga sebab menjadi prasarana penting pada ruas jalan Kampung Belukap menuju Kampung Nerekeh Sungai Pinang.

Sebagai informasi, box culvert adalah beton bertulang pra cetak yang mempunyai spigot dan socket sehingga kedap terhadap masuknya air tanah, dan tetap menyatu walau terjadi  pergeseran tanah yang umumnya digunakan pada saluran drainase ukuran besar seperti pada jembatan.

Di lokasi pembangunan, Ansar Ahmad mengatakan dengan selesainya pembangunan box culvert, di Tahun 2023 ini ia akan menggesa pembangunan ruas jalan Simpang Limbung – Simpang Semalir sepanjang 3,8 km di Lingga.

Baca Juga :  Marlin Hadiri Rapat Asistensi Kegiatan Dekonsentrasi

“Pemerataan pembangunan di Kepri menjadi prioritas karena beberapa kabupaten dan kota di Kepri masih harus kita dukung penuh dalam pembangunan fisik, karena jalan ini merupakan akses ekonomi masyarakat Daik Lingga dan sekitarnya,” ucapnya.

Sebelumnya, Pemprov Kepri juga telah membangun ruas jalan besar di Kabupaten Lingga tepatnya Jalan Simpang Kerandin menuju Simpang Belungkur dengan anggaran Rp 3 miliar.

Ansar Ahmad menambahkan, Pemprov Kepri juga tentu akan memperhatikan kebutuhan masyarakat terhadap infrastruktur selain jalan dan jembatan, misalnya listrik serta jaringan telekomunikasi.

Baca Juga :  Dialog Capres Anies Baswedan Bersama PWI, Pers Hindari Berita Provokatif

“Semoga Kabupaten Lingga terus bersemangat bersama membangun daerah ke depan dengan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Pemprov Kepri” tutupnya.

Di lokasi terpisah, Bupati Lingga, M. Nizar mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Kepri yang memperhatikan seluruh Kabupaten Kota di Kepri tanpa terkecuali.

“Wabil Khusus kepada Bapak Gubernur yang cukup memahami kondisi Kabupaten Lingga. Hal ini juga merupakan usulan dari masyarakat yang kami input agar dapat kami usulkan pembangunannya ke Pemprov Kepri” ujarnya.***

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here