BINTANG Oxi Sekretaris FJB menyerahkan hand sanitizer kepada insan pers.

beritakepri.id, BINTAN — Disituasi pandemic corona, profesi wartawan mengambil peran penting dalam menginformasikan perkembangan terkini yang terjadi dilapangan untuk dikonsumsi publik.

Hal ini demi mencegah berkembangnya berita-berita hoax ditengah masyarakat yang semakin menimbulkan keresahan selain wabah corona. Tak jarang, mereka mesti terjun langsung pada situasi yang sulit agar mendapatkan informasi yang valid untuk disajikan kepada publik.

Namun, tak banyak yang menaruh perhatian terhadap profesi para kuli tinta. Melihat kemirisan itu, Forum Jurnalis Bintan (FJB) hadir untuk memberikan dukungan kepada rekan seprofesi.

Baca Juga :  Edy Sofyan Lebih Kaya Daripada Nurdin Basirun

Dengan bergotong royong menggandeng para relasi kerja, anggota FJB berhasil menghimpun beberapa liter hand sanitizer dan masker. Semuanya dibagikan kepada anggota FJB yang tergabung.

Jendaras Karloan, Ketua FJB menyampaikan, gagasan ini dilakukan untuk melindungi anggota group dari bahaya paparan virus corona. Profesi wartawan kata dia, paling rentan terpapar karena sering berhadapan langsung dengan situasi-situasi bahaya.

“Alhamdulillah, kita bisa mengumpulkan hand sanitizer dan masker dari para relasi-relasi kerja yang kemudian kita bagikan untuk kawan-kawan (wartawan) dilapangan yang tetap bekerja,” ujar pria yang akrab disapa Aan itu, Rabu (15/4).

Baca Juga :  Kijang Jadi Pusat Upacara HUT RI Ke 74

Ia mengajak rekan-rekannya agar tetap waspada dan senantiasa membentengi diri saat melakukan peliputan dilapangan. Tak lupa, Aan juga mengingatkan anggotanya untuk menerapkan pola hidup sehat.

“Usahakan memakai masker dan membersihkan tangan memakai hand sanitizer saat dilapangan. Harus rajin-rajin membersihkan diri agar kita terhindar,” ajaknya.

Sementara itu, Sekretaris FJB Bintang Oki Alexsander menambahkan, kalau organisasi akan tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk seluruh anggotanya terutama dalam perlindungan saat peliputan kasus virus corona.

Tak lupa, Ia mengajak kepada masyarakat untuk tetap tenang menghadapi situasi ini. Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak semakin memperburuk keadaan dengan menyebar-nyebar berita hoax yang belum terkonfirmasi.

Baca Juga :  Rumah Warga Terbakar, Apri Sujadi Langsung Perintahkan Bantuan

“Jangan langsung percaya terhadap kabar yang belum terkonfirmasi. Kami selalu berusaha menyajikan informasi-informasi yang sudah terkonfirmasi untuk masyarakat. Mari sama-sama kita melawan virus corona dengan mematuhi himbauan pemerintah,” imbuhnya. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here