Beranda Kepri Karimun Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Cafe Periok Belange Gelar Festival Sholawat

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Cafe Periok Belange Gelar Festival Sholawat

0
Camat Kundur Syaifullah, SE menutup festival Sholawat Tingkat SD,SMP dan SLTA se Kundur di cafe Periok Belange, Rabu (26/10/2022) .F-Raja J

beritakepri.id, KUNDUR – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Cafe Periok Belange (Pebe) menggelar festival sholawat yang diikuti pelajar SD, SMP dan SLTA se Kecamatan Kundur di cafe Periok Belange, Rabu (26/10/2022).

Ketua panitia pelaksana Rahmi, SPd M.Pd mengatakan festival diikuti pelajar tingkat SD, SMP dan SLTA, dengan tujuan menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, semoga kita mendapat sapaat dari ALLAH SWT, ujar Rahmi.

Rahmi juga mengajak shalawat bersama setiap usai sholat, terimakasih kepada muslimah kundur, manajer pebe Roha, CEO pebe, para donatur, yang telah memberikan sumbangan demi terlaksananya kegiatan festival sholawat, semoga menjadi ladang amal kita semua, ujar Rahmi.

Roha, SPd manajer pebe mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah SD, SMP, SLTA se Kundur yang telah mengirimkan pesertanya dan telah mendukung kegiatan festival sholawat, ujar Roha.

Baca Juga :  Lawan Terorisme dengan Penguatan Kearifan Lokal

Lebih jauh sambung Roha terima kasih kepada para donatur, CEO Periok Belange, dewan juri, panitia muslimah Kundur, Camat Kundur, Wakapolsek Kundur , Lurah Kota, Lurah Gading Sari dan seluruh kepala sekolah yang berkesempatan hadir dan mendukung acara tersebut, ujar Roha.

Mereka yang mendapat piala, piagam dan bingkisan sambung Roha, untuk tingkat SD/MI, Juara 1 MIN 3 Karimun, Juara 2 SDN 007, Juara 3 SDN 004, Tingkat SLTP Juara 1 MTs Negeri Karimun, Juara 2 SMPN 1, Juara 3 MTS AL Mutaqin, Juara 4 SMPN 2, sedangkan tingkat SLTA Juara 1 SMAN 1 Kundur, Juara 2 Madrasah Aliyah Al Huda, Juara 3 SMAN 3 Kundur, jelas Roha.

Baca Juga :  Lindungi Sumber Daya, Tegakkan Kedaulatan Bangsa

Sementara Camat Kundur Syaifullah, SE menyambut baik kegiatan festival sholawat yang digelar Periok Belange, pemerintah kecamatan ikut mendukung sepenuhnya kegiatan keagamaan seperti ini, ujar Syaifullah.

Lebih lanjut Syaifullah dengan rasa syukur mengatakan festival sholawat anak- anak yang di ikuti dari tingkat SD, SMP dan SLTA berlangsung sukses, semoga anak-anak yang bersholawat, mendapat ladang pahala dari Allah SWT, ujar Syaifullah.

Penampilan seluruh peserta semuanya bagus-bagus, andaikan juara hanya 1 semua peserta mendapatkannya, namun harapan kita bukan juara yang dikejar, namun yang paling penting kita bisa mengamalkan sholawat dalam kehidupan sehari hari, ujar Syaifullah.

Baca Juga :  Peringati Hari Kartini, Jalasenastri Kunjungi Sekolah Luar Biasa YPBB Karimun

Syaifullah mengajak perbanyak sholawat kepada nabi besar kita Nabi Muhammad SAW, dan semoga kita terhindar dari musibah, ujar Syaifullah.

Selaku pemerintah kecamatan, kami mengundang saudara saudara ku kaum muslimin untuk hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Tanggal 30 Oktober 2022 di Balai Pemuda dan Budaya Tanjungbatu Kundur, kata Syaifullah.

Penceramah sambung Syaifullah Ustadz Derry Sulaiman (pendakwah jamaah tabliqh) atau yang dikenal dengan nama aslinya Deri Kuswan Pramona mantan gitaris group band Betraye, ustadz Derry akan di dampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq, yang sebelumnya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar di Karimun, ujar Syaifullah.***

Penulis : Raja J
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here