Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP ketika menyerahkan bantuan sembako kepada Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan, Zakmi.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Di hari ke-19 Ramadan ini, Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP melakukan kunjungan dan memantau pelaksanaan pembagian bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang dilaksanakan di kelurahan se-Kota Tanjungpinang untuk masyarakat yang terdaftar dari Dinas Sosial melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Selasa (12/5).

Dalam kesempatan itu, terpantau situasi yang kondusif, tertata, rapi dan sesuai dengan protokol Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Rahma sangat mengapresiasi kepada kelurahan, RT, RW dan masyarakat yang telah patuh dan disiplin.

Baca Juga :  Pelestarian Budaya Lewat Parade Tari

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran kelurahan, staf, RT dan RW serta masyarakat yang telah tertib, disiplin dan patuh, saya melihat inovasi dari kelurahan terkait penyaluran bingkisan ini sangat baik, berbagai cara telah dilakukan untuk meminimalisir kerumuman,” ungkap Rahma.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lurah dan staf yang telah meluangkan waktu untuk menyalurkan bingkisan ini dengan kesungguhan hati.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lurah, staf kelurahan, RT, RW dan seluruh elemen yang telah bekerja keras membantu dimulai dari pengemasan, penyaluran dan pendataan, semoga di bulan suci ini Allah balas dengan pahala yang berlipat ganda,” ujarnya.

Baca Juga :  Lanal Dabo Singkep Jadi Tujuan Pertama Kunjungan Danlantamal IV

Adapun penerima bingkisan tersebut berjumlah 10.576 keluarga yang tersebar di empat kecamatan di Kota Tanjungpinang. Jumlah penerima bingkisan dari masing-masing kecamatan adalah Kecamatan Tanjungpinang Timur, 3.673 keluarga, Kecamatan Tanjungpinang Kota, 1.758 keluarga, Kecamatan Bukit Bestari, 2.613 Keluarga dan Kecamatan Tanjungpinang Barat, 2.532 keluarga.

Rahma juga berharap, melalui penyaluran bingkisan hari raya ini dapat memupuk tali persaudaraan, solidaritas, kekompakan dan rasa saling peduli satu sama lain.

“Saya harapkan melalui momentum seperti ini, kita dapat merajut silaturahmi lebih baik lagi, saling peduli, bersinergi, menjaga kekompakan antara kita, serta dapat menjalin silaturahmi, meskipun kita tengah menghadapi situasi pandemi seperti ini, membuat kita tetap tegar dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” harap Rahma.(BK/Gayuh)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here