Beranda Kepri Tanjungpinang Rahma Berikan Apresiasi Peran dan Partisipasi Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan

Rahma Berikan Apresiasi Peran dan Partisipasi Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan

0
Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., M.M membuka kegiatan pembinaan lembaga kemasyarakatan kelurahan. Kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kecamatan Bukit Bestari, Kamis (7/9/2023).F-Diskominfo Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., M.M membuka kegiatan pembinaan lembaga kemasyarakatan kelurahan. Kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kecamatan Bukit Bestari, Kamis (7/9/2023).

Dalam sambutannya, Rahma turut mendukung terlaksananya kegiatan ini untuk pemberdayaan masyarakat di lingkup Kelurahan. “Melalui kegiatan ini diharapkan meningkatnya peran dan partisipasi Lembaga Kemasyarakatan, RT dan RW dalam tugas pemberdayaan dan pembangunan di lingkungan masyarakat,” ucapnya.

Rahma juga mengucapkan terima kasih kepada RT/RW yang telah bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat. “Saya sangat bangga memiliki perangkat RT/RW yang sangat luar biasa. Tugas RT dan RW ini cukup berat karena perpanjangan tangan Pemerintah kepada masyarakat, semoga apa yang telah dilakukan menjadi amal jariyah dari Allah SWT. RT dan RW sangat membantu dalam menyampaikan program kebijakan Pemerintah untuk diketahui masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sambut Idul Fitri dengan Kebahagiaan

Untuk mendukung peran perangkat kelurahan, Rahma mengatakan Pemko Tanjungpinang juga memfasilitasi melalui bantuan sarana dan prasarana untuk kegiatan sosial di masyarakat. “Bantuan berupa sarana dan prasarana pendukung dapat dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat dan kegiatan-kegiatan sosial, serta untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan aktifitas di lingkungan masing-masing,” lanjut Rahma.

Terakhir, Rahma berpesan kepada seluruh RT dan RW serta seluruh elemen masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga Kota Tanjungpinang agar tetap menjadi kota yang nyaman serta kondusif terlebih tak lama lagi akan menyongsong Pemilu tahun 2024.

Baca Juga :  Sambut Mahasiswa Baru, Perkenalan Budaya Akademik STAI MU Mesti Santun

“Pastinya di tahun 2024 akan banyak tantangan yang akan kita hadapi terutama dalam menyongsong Pemilu 2024. Untuk itu tak pernah bosan-bosannya saya mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat tidak terkecuali kepada RT dan RW untuk menjaga Kota kita agar tetap aman, nyaman dan kondusif,” pungkas Rahma.

Dalam kesempatan itu, Rahma turut menyerahkan sarana prasarana penunjang kegiatan sosial berupa tenda, kursi, mesin rumput gendong, mesin pompa air, plang RT/RW dan sound portable. Serta juga diserahkan berupa 1 stel baju kurung seragam RT/RW dan ID Card RT/RW.***

Baca Juga :  Pemilu 2024, Hasan Inginkan Partisipasi Pemilih Meningkat

Penulis : Hasyim
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here