Beranda Kepri Batam Batam Bersiap Menyambut Gelaran Iven Balapan Sepeda Kelas Dunia

Batam Bersiap Menyambut Gelaran Iven Balapan Sepeda Kelas Dunia

0
Panitia Iven Tour de Batam 2023 saat menggelar rapat, Rabu (06/08/2023).F-Panitia Tour de Batam 2023

beritakepri.id, BATAM – Iven Tour de Batam 2023 akan di gear di Batam. Iven Balapan Sepeda bergengsi, dibawah lisensi Union Cycliste Internationale (UCI), induk organisasi internasional olahraga sepeda.

Di gelar di Batam, Iven “sport tourism” ini akan berlangsung pada 22 hingga 24 September 2023 mendatang, selama 3 hari para peserta akan menjajal lintasan rute yang meliputi wilayah di Pulau Batam. Ada Kategori “Individual Time Trial”, Gran Fondo 149 KM, 54 kilometer dan 104 kilometer yang merupakan kualifikasi seri Dunia dibawah naungan UCI atau Asosiasi sepeda dunia.

Baca Juga :  Saling Bermaafan, Perkuat Kebesamaan

Tour de Batam ini merupakan iven kolaborasi kerjasama antara Meta Sport, Nongsa Resorts dan didukung oleh Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Untuk memastikan kelancaran iven ini, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam menggelar Rapat Koordinasi Panjutan, bertempat di Nongsa Point Marina dan Resort Batam, rapat koordinasi dihadiri instansi di lingkungan pemerintah Kota Batam, seperti Dinas Perhubungan, Bina Marga, Dinas Kesehatan, Camat Nongsa, Sei Beduk, Galang, BP Batam, ISSI Kepri, Bea Cukai, Imigrasi, Kepolisian, dan stakeholder pariwisata di kawasan Nongsa.

Baca Juga :  Ponpes Berperan untuk Bangun Karakter dan Perkuat Akhlak

“Ini merupakan tanggung jawab moral kami sebagai pengelola kawasan wisata di Batam, kami akan terus berkreasi, berinovasi untuk mendatangkan wiasatawan,” ungkap Gerald A Hendrick, Nongsa Resorts Group Director, saat membuka rapat koordinasi lanjutan, Rabu (06/08/2023).

Ia juga menambahkan “Tour de Batam ini adalah upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Batam, wisatawan ke Batam jelas akan berdamfak bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah, menggairahkan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat tutupnya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengungkapkan menyambut baik gelaran iven ini. menurutnya Pemerintah Kota Batam terus menggenjot kunjungan wisatawan ke Kota Batam. Ardi meminta semua pihak ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Iven ini, termasuk dukungan penuh dari Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kepulauan Riau tutupnya.

Baca Juga :  Sirkuit Formula One di Bintan Jadi Green Circuit Pertama di Indonesia

Menurut pihak Meta Sport, tercatat 730 peserta dari lebih 38 Negara telah mendaftar melalui Meta Sport, para peserta sudah juga memesan tiket ferry dan hotel hotel di kawasan Nongsa.***

Penulis : Haysim
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here