Beranda Kepri Bintan Roby Kurniawan: Panjat Tebing Dipertandingkan di Porprov, Selamat Buat Samsudaya

Roby Kurniawan: Panjat Tebing Dipertandingkan di Porprov, Selamat Buat Samsudaya

0
Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan saat foto bersama usai membuka turnamen sepak bola Karang Taruna Bintan U-21 di Toapaya, Sabtu (19/2/2022).F-Istimewa

beritakepri.id, BINTAN – KONI dan Pemerintah Kabupaten Bintan menegaskan, panjat tebing masuk dalam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Kepri, di Kabupaten Bintan. Justru itu, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan tahniah kepada Samsudaya sebagai Ketua Umum (Ketum) terpilih Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bintan, periode 2022-2026.

Samsudaya terpilih sebagai Ketua Umum FPTI Kabupaten Bintan, melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) FPTI Bintan, di Pasar Tani Toapaya Asri, Sabtu (19/2/2022) siang kemarin. Samsudaya terpilih secara aklamasi dalam Muskab yang dibuka secara resmi oleh Ketua Harian FPTI Kepri Herdiansyah tersebut. Hadir dalam Muskab FPTI Bintan itu Rahak dari Dispora mewakili Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, sejumlah pengurus KONI Bintan, perwakilan FPTI Tanjungpinang sebagai undangan dan peserta Muskab FPTI Bintan.

Baca Juga :  Kunjungan Presiden Berjalan Lancar, Roby Kurniawan Apresiasi FKPD dan Warga Bintan

“Tahniah buat Samsudaya sebagai Ketum terpilih FPTI Bintan, melalui Muskab itu. Semoga kepengurusan FPTI Bintan segera dikukuhkan, atau menerima SK pengangkatannya dari Pengprov FPTI Kepri,” ujar Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan, Minggu (20/2/2022).

Karena, lanjut Roby Kurniawan, saat ini, KONI Bintan sudah mulai mempersiapkan untuk penyelenggaraan Porprov 2022 Kepri. Ada 25 cabor yang bakal dipertandingkan pada saat Porprov 2022 Kepri di Kabupaten Bintan, sekitar November 2022 mendatang.

“Cabor panjat tebing masuk dalam pertandingan di Porprov Kepri nanti. Makanya, kepengurusan FPTI Bintan segera di-SK-kan. Sehingga, bisa berkoordinasi dengan KONI, untuk menghadapi Porprov Kepri, yang akan dilaksanakan di Bintan sebagai tuan rumah,” ucap Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Dukung Penuh FSIGB 2022

Selain itu, Roby Kurniawan juga mengimbau, agar cabor yang belum ada kepengurusan definitif atau sudah berakhir masa jabatannya, segera dilaksanakan pemilihan. Serta pembentukan kepengurusan yang sah.

“Ya, seperti Askab PSSI Bintan, yang kabarnya masih Plt. Segera koordinasikan dengan Asprov PSSI Kepri. Termasuk cabor lain yang belum ada pengurusnya, segera dilakukan pembentukan,” kata Roby Kurniawan menambahkan.(Cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here