Beranda Berita Utama Serahkan APD dan Kurma, Hood Foundation Dukung Tim Medis Lawan Covid-19

Serahkan APD dan Kurma, Hood Foundation Dukung Tim Medis Lawan Covid-19

0
Bendahara Yayasan Hood Foundation, Hendri Kurniawan Hood menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada pihak RSUP Raja Ahmad Thabib.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Sebagai bentuk dukungan penuh kepada tim medis yang berjuang di garda terdepan melawan covid-19, Yayasan Keluarga bin Hood atau Hood Foundation menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan kurma, Senin (20/4/2020). Bantuan diserahkan kepada sejumlah Puskesmas dan rumah sakit di Batam dan Tanjungpinang.

Di Batam, Hood Foundation bersama Relawan Batam Fight Covid-19 mendatangi Puskemas Sei Panas, Puskesmas Tiban Baru dan Rumah Sakit Embung Fatimah. Dipimpin langsung Ketua Hood Foundation, Hardi Hood, disebutkan bahwa tenaga medis merupakan garda terakhir penanganan Covid-19. Oleh karenanya, perlu dipastikan kelengkapan mereka dalam melakukan penanganan pasien.

Baca Juga :  Optimalkan Pemanfaatan Kantor Penghubung

“Jika tenaga medis sebagai garda terakhir telah jebol ini akan menjadi masalah besar bagi seluruh masyarakat. Ayo bersama melawan Covid-19 dengan mengikuti imbauan pemerintah,” ajaknya.

Sementara di Tanjungpinang, alat pelindung diri berupa baju hazmat sebanyak 50 set diserahkan oleh Bendahara Yayasan
Hood Foundation, Hendri Kurniawan Hood kepada RSUP Raja Ahmad Thabib. Selain itu, juga diserahkan dua kotak kurma untuk asupan gizi tim medis yang merawat dan melayani pasien covid-19.

Hendri Kurniawan Hood menyerahkan kurma.

Pembina Yayasan Hood Foundation, Huzrin Hood mengungkapkan, ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 tidak harus ikut terjun langsung. Selain mengikuti anjuran pemerintah, juga bisa memberi dukungan melalui doa.

Baca Juga :  Tok !!! Fahrul Terpilih Secara Aklamasi Jabat Ketua Karang Taruna Kepri

“Perjuangan tim medis tentunya tidak akan sia–sia bila kita masyarakat patuhi dan mengindahkan imbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujarnya.

Huzrin mengajak segenap masyarakat untuk bersama-sama memberikan dorongan semangat kepada tim medis yang bertugas menangani pasien covid-19 di rumah sakit. Juga ia mengajak masyarakat ikut berpartisipasi menghadapi wabah ini agar cepat berakhir.

“Jangan lupakan Allah, selain berikhitiar, hendaknya diiringi doa minta perlindungan dan terus meningkatkan ibadah,” katanya. (BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here