Beranda Berita Utama Setidaknya, Kerja Keras Perkumpulan Jurnalis Tanjungpinang Membuahkan Hasil

Setidaknya, Kerja Keras Perkumpulan Jurnalis Tanjungpinang Membuahkan Hasil

185
0
Nizamul Akhyar Pemimpin Redaksi Beritakepri.id bersama Putri Aisyah saat berada dihalaman depan Rumah Sakit (RS) Mata Cicendo Bandung

beritakepri.id, BANDUNG – Pasalnya, Tim Dokter Rumah Sakit (RS) Mata Cicendo Bandung merespon cepat.

Manajemen RS tersebut, menyatakan kesediannya menangani Putri Aisyah (2,5), balita yang divonis menderita tumor mata retinoblastoma, tepat sebelah kiri matanya.

Sebelumnya, balita dari pasangan Andreani dan Sukateman alias Dono yang kesehariannya bekerja sebagai loper koran itu, mendapat rujukan dari RSCM Kirana, Jakarta.

Perwakilan Perkumpulan Jurnalis Tanjungpinang Nizamul Akhyar, kepada media ini Sabtu (10/4/2021) menjelaskan, kondisi terkini yang dialami balita Putri Aisyah.

“Makin hari kondisi balita mungil ini kian memprihatinkan, sehingga mendesak penanganan tim medis dengan segera. Alhamdulillah, Tim Medis RS Cicendo meresponnya,’’ ujar Nizamul yang juga Pemimpin Redaksi BeritaKepri.id ini.

Baca Juga :  Efektif, Efisien dan untuk Kepentingan Masyarakat

Mul sapaan akrabnya menjelaskan, ia sejak beberapa hari terakhir turut serta mendampingi orang tua Putri Aisyah bersama jurnalis Tanjungpinang lainnya, Cipi Cikandina wartawan Batam Pos.

Mul menjelaskan, pada Jumat dini hari (9/4/2021 ), Putri Aisyah didampingi kedua orang tuanya dan abangnya, dijemput dan langsung dibawa menuju RS Mata Cicendo Bandung.

Sebelumnya, Mul beserta Cipi Ckandina dari Batam menuju Jakarta, khusus untuk membawa berkas dan rujukan pemindahan rumah sakit tersebut.

Sesampainya di RS Mata Cicendo, Putri Aisyah langsung ditangani dengan baik oleh pihak manajemen rumah sakit.

Baca Juga : 

“Kendati tetap ikut prosedur BPJS, namun tahap- tahapan sudah dilakukan. Allhamdulillah hari ini sudah sampai pengecekan cairan sum- sum tulang belakang, kita do’akan saja yang terbaik untuk anak kita ini, ” tutupnya.

Sebelumnya, perkumpulan jurnalis di kota Tanjungpinang mengadakan pertemuan singkat, Rabu 0/7/2021) di RM Bata Merah Tanjungpinang guna mencari solusi terbaik dan efektif dalam penanganan balita Putri Aisyah ini.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Plt Kepala Dinas Kesehatan Nugrah Heni Purwaningsih. Dalam kaitan ini, Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Keshatan mengaku turut membantu pengobatan balita malang teresebut.

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinang Terima 150 Paket Sembako dari PT. Taspen

‘’Kita akan upayakan untuk memindahkan Putri Aisyah dengan rujukan dari RSCM Kirana Jakarta ke RS Mata Cicendo Bandung, semoga dimudahkan segala urusan dan anak Aisyah bisa segera pulih,’’ demikian Nugrah.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here