beritakepri.id, Tanjungpinang — Peluang bisnis kuliner masih sangat menjanjikan di Tanjungpinang. Kota Gurindam ini memang terkenal dengan wisata kulinernya.

Beragam jenis makanan dengan mudah bisa ditemukan. Hal inilah yang membuat Wan Ridzani merintis dan mengembangkan usaha kuliner di Kota Tanjungpinang.

Menurut Wan Ridzani dunia bisnis memang selalu mengalami pasang surut. Namun untuk bisnis kuliner cenderung bertahan. Tentunya jika dikelola dengan baik dan gigih memasarkan produk yang dihasilkan.

Sebagai anak tempatan yang lahir Tanjungpinang, ia merasa terpanggil untuk turut dalam pembangunanan ekonomi Tanjungpinang khususnya meningkatkan ekonomi keluarga.

Awalnya, ia berjualan secara konvensional dengan produk makananan ringan dengan varian yang bervariasi. Setelah lama berkecimpung di bisnis kuliner, kini Wan Ridzani merambah ke bisnis makanan berat dengan brand foody snack box dan catering.

Baca Juga :  Harapan Masyarakat Harus Cepat Direalisasikan

“Peluang itu saat ini cukup menjanjikan meskipun harus bersaing dengan yang branded dan sudah lebih dulu berkembang,”kata Wan Ridzani.

Semangat Wan Ridzani untuk memperkenalkan usaha kateringnya terus menyala. Berbagai strategi pemasaran dijalani. Usahanya mulai menampakkan hasil yang menggembirakan.

Dengan mengedepankan konsep cita rasa yang khas konsumennya terus bertambah dari berbagai kalangan. Permintaan dan kerjasama untuk memasok produknya masuk dari pemerintah daerah dan pihak swasta.

Kini usaha Foody snack box dan kateringnya menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat dan pemerintah dalam berbagai acara.

“Sebagian pelaku bisnis wisatawan ada yang pesan ke saya untuk oleh-oleh tamunya. Pesanan yang terbanyak untuk oleh-oleh berupa makanan kering seperti produk stick keju gurih, keripik kentang pedas manis, keripik pisang gurih dan keripik ubi cabe rawit,” sebutnya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Dianugerahi Santri of the Year

Saat disinggung harga, Wan Ridzani menyebutkan untuk Stik keju Foody & keripik kentang gurih per kilogramnya Rp180 ribu dan bisa beli seperempat kilo. Sedangkan untuk kue tampah isi 150 peaces Rp 300 ribu, kue kotak isi 3 plus air mineral gelas Rp10 ribu sedangkan untuk nasi kotak komplit plus air mineral gelas & cuci mulut Rp25 ribu.

Saat ini foody snack box dan kateringnya selain menerima layanan pesanan snack box, rice box, prasmanan, oleh-oleh, juga ada tumpeng dan kue tampah untuk acara ulang tahun, selamatan bahkan pernikahan.

Baca Juga :  Pimpin Rapat OPD, Ini Pesan Gubernur Kepri

Menurutnya, bagi yang tertarik bisa mendapatkan layanan pemesanan ke Direktur CV Orinefa Foody snack box Wan Ridzani di nomor whatapp 08117006555 atau juga bisa ke ownernya langsung Rima Melati di nomor 08117016111.

“Kita juga juga melayani ke reseller foody yang sudah mendapat persetujuan sebagai upaya kami melatih dan membuka peluang bisnis. Yang ingin melihat produk kami bisa datang ke alamat Usaha kami di Jalan Hanglekir Perumahan Persona Pinang blok A no 5. Produk kami memiliki Nomor Pirt dan bersertifikat halal dari MUI. Moto kami; Makanan Sehat Jadi Idaman,” timpal Rima Melati berpromosi.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here