Beranda Berita Utama Tahun 2020 Perumda BPR Bintan Sumbang Dividen Rp 1,7 Miliar

Tahun 2020 Perumda BPR Bintan Sumbang Dividen Rp 1,7 Miliar

230
0
Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan.

beritakepri.id, BINTAN – Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (Perumda BPR) Bintan, menyumbang dividen kepada Pemkab Bintan mencapai Rp 1,7 miliar. Hal itu diketahui, dalam Rapat Tahunan Perumda Bintan Tahun Buku 2020 data perkembangan laba sepanjang tahun 2020 mencapai Rp 3,2 milyar. Sehingga dana bagi hasil (deviden) 55% kepada Pemkab Bintan mencapai Rp 1,7 miliar. Atas dividen yang diberikan kepada Pemkab Bintan tersebut juga membuktikan bahwa BPR Bintan mampu bertahan ditengah melemahnya ekonomi akibat pandemi Covid 19.

Baca Juga :  Pastikan Pelayanan Berjalan, Wakil Bupati Bintan Kunjungi 4 SKPD

“Tahun 2020 dividen ke Pemkab Bintan sebesar Rp 1,7 miliar. Itu dari dana bagi hasil (deviden) 55% atas laba Rp 3,2 milyar lebih. Saat ini kita juga terus berusaha agar Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bintan dapat semakin maju dan berkembang setiap tahunnya, meski saat ini diterpa melemahnya ekonomi akibat pandemi Covid 19, kami masih optimis“ ujar, Direktur Utama Perumda BPR Bintan, Radhiah Razak saat menyampaikan Laporan Tahunan kepada Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan dan Sekda Bintan, Adi Prihantara di Kantor Bapelitbang Bintan, Kamis (25/3) pagi.

Baca Juga :  Roby Apresiasi Terbentuknya ASPARNAS DPD Prov Kepri

Selain itu, ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Bintan yang terus memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Perumda BPR Bintan untuk terus meningkatkan kinerja, sehingga dampak dari peningkatan kinerja ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Bintan.

Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengungkapkan dalam pengelolaan keuangan Perumda BPR Bintan sudah menunjukkan kontribusinya kepada Pemkab Bintan. Ini terbukti sejak tahun 2008 hingga tahun 2020 , Perumda BPR Bintan juga sudah memberikan deviden kepada Pemkab Bintan hingga Rp 31,8 milyar. Dirinya juga mengharapkan, kedepannya pelayanan Perumda BPR Bintan dapat terus ditingkatkan agar bisa berperan penting bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bintan khususnya.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Rahma Tinjau Pengelolaan Sea Water Reverse Osmosis (SWRO)

” Sistem pelayanan harus lebih dipermudah serta pelayanan perbankan juga harus sesuai dengan peraturan keuangan. Selain itu juga saya mengimbau kedepannya agar kinerja dapat saling berpacu untuk menunjukkan kinerja dan kontribusi nyata bagi Pemkab Bintan,“ ucap Roby.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here