Beranda Kepri Batam Tidak Mau Waktu Terbuang, Usai Salat Subuh Nurdin Turun Lapangan

Tidak Mau Waktu Terbuang, Usai Salat Subuh Nurdin Turun Lapangan

0

beritakepri.id, BATAM — Gubernur Kepri, Nurdin Basirun memerintahkan Dinas Pertanian untuk terus mendukung dan mengembangkan produksi pertanian di berbagai wilayah di Kepri. Apalagi produk-produk tersebut bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari seperti cabe dan sayur mayur.

“Kita akan koordinasi dengan Pemko Batam untuk mencarikan lahan yang lebih luas lagi untuk fokus pertanian,” kata Nurdin saat meninjau pertanian cabe di Pulau Galang, Batam, Rabu (27/2).

Nurdin meninjau kawasan pertanian cabe setelah menunaikan Safari Subuh di Masjid Baitul Hamdi
Perum Buana Impian 1, Batam. Setelah memberi tausiyah dan bersilaturahmi dengan masyarakat, Nurdin langsung menuju kawasan pertanian cabe.

Baca Juga :  Ansar Terima 10.000 Al Quran dari Yayasan Amirul Ummah Indonesia

Nurdin menemui Kelompok Tani Sungai Raya Makmur yang mengelola delapan hektare lahan untuk pertanian. Kawasan delapan hektare ini tersebar di delapan titik di Barelang.

Kelompok tani ini sudah mendapat beberapa bantuan dari Pemprov Kepri. Di antaranya mulsa, untuk menutup tanaman budi daya agar menjaga kelembaban tanah serta menekan pertumbuhan gulma. Bantuan mulsa juga disertai dengan selang drip. Pemprov juga memberi bantuan pupuk untuk kelompok tani.

Ketua Kelompok Tani Sungai Raya Makmur Nardi pada kesempatan itu berharap adanya bantuan traktor untuk kelompok mereka. Bantuan ini diharapkan dapat membantu mereka memperluas lahan garapan.
Gubernur Nurdin, pada kesempatan itu mengatakan agar bantuan-bantuan yang diberikan untuk mendukung aktivitas pertanian hendaknya dimanfaatkan semaksimal mungkin. Banyak kelompok yang juga harus diberi bantuan untuk mendukung aktivitas mereka.

Baca Juga :  PAD Bertambah, Pembangunan Maksimal

“Manfaatkan dengan maksimal setiap bantuan. Jangan berharap bantuan setiap tahunnya dari pemerintah,” kata Nurdin.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here