Beranda Kepri Bintan Tingkatkan Sektor PAD, Roby Ingin PT BIS dan BPR Bintan Berinovasi

Tingkatkan Sektor PAD, Roby Ingin PT BIS dan BPR Bintan Berinovasi

0
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan Saat mengikuti Rakornas terkait Penguatan, Pembinaan Dan Pengawasan sekaligus Pengelolaan BUMD bersama Kementerian Dalam Negeri RI di ruang rapat 2 Kantor Bupati Bintan, Kamis (8/9/2022) pagi.F-Istimewa

beritakepri.id, BINTAN – Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengikuti Rakornas terkait Penguatan, Pembinaan Dan Pengawasan sekaligus Pengelolaan BUMD bersama Kementerian Dalam Negeri RI yang diikuti seluruh Pimpinan Provinsi, Kabupaten/kota seluruh Indonesia secara daring di ruang rapat 2 Kantor Bupati Bintan, Kamis (8/9/2022) pagi.

Dalam vicon nya, Kementerian Dalam Negeri RI mengajak seluruh pimpinan provinsi, kabupaten/kota di seluruh indonesia untuk dapat meningkatkan sektor BUMD agar bisa memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang lebih maksimal.

Dalam arahannya, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan juga menyampaikan apresiasinya kepada jajaran PT Bintan Inti Sukses (BIS) dan BPR Bintan yang hingga saat ini masih memberikan kontribusinya untuk Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Alias Wello Torehkan 13 Sukses Hebat di Lingga

Selain itu, Roby juga meminta agar PT BIS dan BPR Bintan hendaknya bisa mencoba menyusun grand design terkait potensi pengembangan sektor bisnis kedepannya sehingga mampu membantu sektor pendapatan daerah. Bahkan ia mencontohkan BUMD di daerah Morowali dimana saat pandemi pertumbuhan ekonominya mampu di atas 16%, hal ini menurutnya karena sektor BUMD nya mampu memberikan sumbangan PAD yang luar biasa.

“Jadi baik PT BIS dan BPR Bintan kita harapkan bisa menyusun grand design terkait sumber-sumber potensi yang ada di Kabupaten Bintan. Saya melihat kita masih berjalan di sektor itu saja. Nah sekarang ke depannya harus kita evaluasi bersama, buat inovasi serta mampu mengambil peran potensi agar bisa meningkatkan PAD,” tuturnya***

Baca Juga :  Wako Rahma Apresiasi Baksos Donor Darah yang diinisiasi Kwarda Pramuka

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here