Beranda Berita Utama Ansar Ahmad : Karang Taruna Sebagai Mitra Strategis Pemerintah

Ansar Ahmad : Karang Taruna Sebagai Mitra Strategis Pemerintah

228
0
Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad bersama Wakil Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Budi Setiawan membuka secara langsung Temu Karya Karang Taruna III Provinsi Kepulauan Riau di Hotel Comforta, Tanjungpinang, Rabu (22/12/2021).F-Istimewa

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad menganggap keberadaan Karang Taruna sangat dibutuhkan pemerintah daerah dalam penanganan masalah sosial dan kepemudaan. Pandemi Covid-19 di Kepri dua tahun belakangan telah menimbulkan berbagai dampak sosial, karang taruna ikut membantu pemerintah menangani berbagai masalah di daerah.

“Karang taruna terbukti sebagai satu dari banyak organisasi yang sangat membantu kerja-kerja bersama di masa pandemi, Karang Taruna kedepannya akan selalu menjadi mitra strategis pemerintah dalam penanganan isu sosial terutama kepemudaan,” ujar Ansar.

Anggapan Ansar tentang Karang Taruna sebagai mitra strategis pemerintah bukan tanpa alasan, sebab karang taruna memang memiliki jaringan yang sangat dalam sampai ke tingkat desa atau kelurahan. Jaringan inilah yang menurut Gubernur sangat potensial apabila dibina secara serius dapat membantu lebih banyak tugas-tugas pemerintah.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Dukungan Manajemen Kabinet, Setkab Gelar FGD Bedah Risalah Sidang Kabinet

Ansar bersama Wakil Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Budi Setiawan membuka secara langsung Temu Karya Karang Taruna III Provinsi Kepulauan Riau di Hotel Comforta, Tanjungpinang, Rabu (22/12/2021).

Mengusung tema “Satu dasawarsa mewarnai kepemudaan Kepri untuk Indonesia”, Temu Karya ini juga digelar untuk memilih Ketua Umum Karang Taruna Provinsi Kepulauan Riau periode 2021 sampai 2026.

Ansar berharap periode Karang Taruna Provinsi Kepri periode mendatang dapat bersinergi secara utuh dengan pemerintah daerah. Tidak hanya di bidang sosial, Ansar menginginkan Karang Taruna juga aktif dalam perkembangan perekonomian.

“Pemuda-pemuda di Karang Taruna dapat dibina menjadi entrepreneur muda, mengemban misi sosial bagi Karang Taruna tidak cukup tanpa ikut andil dalam kontribusi di sektor ekonomi,” kata Ansar.

Baca Juga :  Singapura Sambut Baik Pembukaan Lagoi dan Nongsa

Pada kesempatan yang sama, Budi Setiawan mengatakan Karang Taruna Provinsi Kepri harus mampu menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah daerah. Sehingga keberadaan Karang Taruna dapat menjadi daya dukung bagi pemerintah daerah.

“Karang Taruna Provinsi Kepri harus mengerti dan memahami visi misi yang diusung kepala daerah, dengan begitu kita bisa bersama-sama memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kepri,” kata Budi.

Ketua Umum Karang Taruna Provinsi Kepri, Said Muhammad Idris pun mengucapkan apresiasi kepada Gubernur Ansar yang selama ini sudah sangat mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Menjamin Kelancaran Pemilu 2019, Semua Pihak Harus Terlibat

“Bapak Gubernur telah banyak memberikan bantuan dan dukungan kepada kami dalam mewujudkan bukti kerja sosial kawan-kawan di Kepri, kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan bapak  Gubernur,” sebut Said.

Selama berkiprah sebagai Bupati Bintan dua periode, Ansar Ahmad memang dikenal sebagai sosok pemimpin yang sangat perduli dengan Karang Taruna. Hal itu dibuktikan dengan penghargaan nasional sebagai Pembina Karang Taruna Terbaik yang diraih Ansar Ahmad sebanyak tiga kali.

Turut hadir dalam Temu Karya tersebut Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan, Asisten II Pemprov Kepri Syamsul Bahrum, Asisten I Pemko Tanjungpinang, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, sejumlah perwakilan Forkompinda Kepri, dan beberapa Kepala OPD Pemprov Kepri.(Chalima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here