Foto Wakapolres Kompol M. Rafizal Amin, S.H dan Personil Polres Anambas

beritakepri.id, ANAMBAS – Wakil Kepala
Kepolisian Resor (Wakapolres) Kepulauan Anambas Kompol M. Rafizal Amin, S.H dan Personil Polres mengadakan Basembang Bercerita bersama Toga (tokoh agama), Tomas (tokoh Masyarakat), Todat (tokoh adat), dan Toda (tokoh pemuda) di warung kopi Tarmizi Balau Kuning Antang Ujung, Desa Tarempa Timur Kecamatan Siantan mengenai Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Sabtu, (27/07/2019).

Dalam kegiatan itu, dipimpin langsung oleh Wakapolres Anambas KOMPOL M. Rafizal Amin, S.H, yang mewakili Kapolres AKBP Junoto, S.IK.

Dilaksanakannya kegiatan Basembang Bercerita ini adalah untuk menciptakan dan membangun kemitraan dengan masyarakat dan tokoh lainnya dan menampung Aspirasi dari Masyarakat baik menyangkut Kamtibmas maupun sosial kemasyarakatan, sehingga apa yang menjadi permasalahan di tengah kehidupan masyarakat dapat diketahui dengan mudah dan dicari solusinya, agar terjaminlah situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Tarempa Timur (antang). ungkap Wakapolres KOMPOL M. Rafizal Amin, S.H

Baca Juga :  Gerakan Secanting Beras di Bintan Mulai Berjalan

“Kita berkumpul hari ini agar kita dapat berkomunikasi dengan baik serta mencari permasalahan yang ada di masyarakat dan akan kita cari solusi nya bersama-sama, Apabila ada permasalahan, kita pihak kepolisian akan mencatat keluhan dari masyarakat”.

Sambil duduk bersama dengan menikmati kopi, beberapa aspirasi dari masyarakat yang dapat ditampung dan dicari solusinya adalah mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Polres Anambas Basembang Bercerita Bersama Tomas, Toga, Todat dan Toda

Haji Khaidir salah seorang Guru SD 0p4 Antang mengatakan, masuk dan sandarnya kapal pukat mayang di pelabuhan antang, diduga sudah berdampak negatif kepada anak-anak, seperti terlihat anak kecil yang belum dewasa merokok di pelabuhan itu. jelas dia.

Baca Juga :  Jumat Berkah Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto, S.IK Di Desa Tarempa Barat RW VI

Selain Haji Khaidir, begitu juga di sampaikan oleh Haji Jufri, yang mana jalan teluk rid antang agar dapat kiranya Polres Kepulauan Anambas, bisa menyampaikan kepada pemerintah daerah, agar jalan aspal hit mix itu bisa di siram, agar jalan tersebut tidak licin dan berdebu.

Sementara itu, Wakapolres Kepulauan Anambas KOMPOL M. Rafizal Amin, S.H menanggapi, untuk mengenai, apa yang disampaikan oleh Bapak Haji Khaidir, agar segera menyampaikan hal ini kepada Kepala Desa Tarempa Timur untuk membuat aturan dan himbauan tentang batas waktu anak bermain di pelabuhan dan di tetapkan batas waktu sampai pukul 18.00 WIB. ungkap Wakapolres itu.

Baca Juga :  Jurnalis Boarding School dan Wisata Religi, Pertama di Asia

“Dikatakannya lagi, untuk informasi yang di sampaikan oleh Bapak Haji Jufri mengenai jalan di teluk rit, akan kita coba untuk menyampaikan kepada pimpinan nantinya”. tutup Amin di sela-sela duduk dan minum kopi di warung Bapak Tarmizi.

Selama lebih kurang satu setengah Jam duduk basembang bercerita dengan tokoh-tokoh yang ada di Antang sambil menikmati kopi berjalan dengan penuh keramah-tamahan dan tertib dan pukul 15.30 Wib acara selesai dilaksanakan.

(BK/Lionardo)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here