Beranda Kepri Tanjungpinang Berlangsung Dua Hari 21-22 Oktober 2022, kalaMusika II: Lebih Ramai Puisi dan...

Berlangsung Dua Hari 21-22 Oktober 2022, kalaMusika II: Lebih Ramai Puisi dan Musisi

0
Poster kalaMusika II yang di gelar Dua Hari 21-22 Oktober 2022.F-Tim

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Panggung kalaMusika hadir kembali, Pertunjukan pembacaan puisi dan musik yang bersempena Hari Sumpah Pemuda ini kembali digelar di Tanjungpinang selama dua hari pada 21–22 Oktober 2022 di pelataran Laman Boenda, Tepi Laut. Penambahan durasi itu berkonsekuensi pada penambahan materi penampilan.

“Tahun ini akan lebih ramai pembaca puisinya dan lebih banyak musisinya,” kata Husnizar Hood, produser kalaMusika, Kamis (13/10/2022).

Aksi Kajari Tanjungpinang, Joko Yuhono, pada kalaMusika tahun lalu.F-Tim

Sejumlah penampil tahun lalu masih akan menunjukkan kebolehannya membacakan puisi di atas panggung. Sebut saja seperti Kepala Kejaksaaan Negeri Tanjungpinang, Joko Yuhono dan Datuk Rida K Liamsi.

Baca Juga :  DPRD Sahkan RPJMD Tanjungpinang 2018-2023

Bukan kalaMusika jika menampilkan penyair-penyair belaka. Sederet nama pejabat publik lain akan ikut naik ke panggung dan menampilkan kepiawaian mereka membacakan puisi.

Di pentas kalaMusika II akan ada penampilan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Kepala Bapelitbang Tanjungpinang, Surjadi, Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Novaliandri Fathir, dan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Yoserizal Zen.

“Nama lain yang akan memeriahkan kalaMusika II adalah Bu Tatik yang mantan Wali Kota Tanjungpinang dan Pak Mastur Taher yang mantan Wakil Bupati Bintan,” beber Husnizar. Selain nama-nama yang disebutkan, tambah dia, sederet penyair kawakan dan muda Tanjungpinang juga akan turut memeriahkan kalaMusika II.

Baca Juga :  Iriana Berterima Kasih dengan Kebersamaan di Kepri

Kombinasi dan kolaborasi deretan nama-nama penampil ini nicaya menjadikan kalaMusika sebagai panggung pembacaan puisi paling meriah tahun ini di Tanjungpinang. Oleh karenanya, Husnizar mengajak siapa saja untuk tidak melewatkan kalaMusika sebagai pentas puisi yang tak biasa. Apalagi, tambah dia, akan ada pula bazar ekonomi kreatif selama acara.

“Itu harapan kami. Kami percaya puisi, jika dikonsep dan dirancang dengan baik, bisa menjadi menjadi pertunjukan yang menarik,” pungkas Husnizar.***

Penulis : Red/Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here